Zulhas Hasan Miris dengan Perpecahan Masyarakat, Cebong vs Kampret

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan demokrasi Indonesia ibarat mengalami kemunduran jika masih terganggu dengan permasalahan kubu cebong dan kampret seperti beberapa waktu lalu.

“Saya ingin menyampaikan bahwa sekarang ini kita perlu memperkuat persatuan, jangan lagi ada cebong kampret, pilpres sudah usai, nanti kita tarung lagi di 2024,” kata Zulhas, sapaan akrabnya, kepada awak media di kantor DPD PAN Kuningan, Senin (13/9).

Dalam silaturahmi politiknya, Zulhas tidak ke Kuningan, pada hari yang sama, Wakil Ketua MPR ini bertemu dengan Bupati Indramayu, ke Kabupaten dan Kota Cirebon bertemu dengan alim ulama dan hari ini bertemu dengan Bupati Kuningan dank e Pondok Pesantren Husnul Khotimah.

“Dalam kunjungannya itu, kita diskusikan bagaimana petani kita makmur dan jangan jadi buruh tani, masyarakat miskin berkurang, pendidikan masyarakat kita meningkat, tidka rata-rata SD, tapi sudah bisa lulus SMA, sarjana dan kuliah ke luar negeri sehingga bangsa kita bisa maju, jadi diskusi yang positif produktif dan jangan saling mencela,” jelasnya.

Terkait gabungnya PAN ke pemerintahan, kata Zulhas, sistem politik kita itu presidensil buan parlementer, kita menyampaikan pemikiran-pemikiran kita kepada pemerintah, agar kebijaka-kebijakannya pro rakyat, berguna untuk masyarakat, merangkul, sehingga kita bisa memperkuat persatuan, membangun.

“Jadi gabungnya PAN ke koalisi pemerintah, agar kita bisa menyampaikan pemikiran-pemikiran kita kepada pemerintah, sehingga melahirkan kebijakan yang pro rakyat, kita berharap PAN ini menjadi jembatan kepada pihak-pihak yang kemarinmasih panas gara-gara pilpres, kita merangkul agar kita berstu bersama untuk bangsa,” terangnya.

Diungkapkan Zulhas, PAN menganut asas terbuka dan Pancasila, sehingga semua orang memiliki kesempatan sama dalam partainya, bahkan untuk menjadi ketua umum maupun menjadi menteri.

“Saya meminta kepada DPD PAN Kuningan yang di ketuai oleh H Uba dan jajarannya, untuk saling bantu membantu membesarkan parta, bikin PAN di Kuningan kembali meraih 8 kursi di DPRD Kuningan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN H Uba Subari mengucapkan selamat datang kepada Ketum PAN di Kabupaten Kuningan, dirinya menyampaikan bahwa DPC PAN sudah terbentuk di 32 Kecamatan di Kabupaten Kuningan, tinggal menunggu di SK kan.

“DPD PAN Kuningan meminta perhatian khusus karena kita akan berkompetisi, apalagi ada kubu sebelah yang terus bermanuver,” ucapnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.