Ziarahi Makam Mertua, Ibu Ayu “Pamit” ke Bandung

oleh -37 views

RAKYATCIREBON.ID-Wakil Bupati Cirebon Terpilih, Hj Wahyu Tjiptaningsih menziarahi makam kedua mertuanya di Palimanan, Selasa malam (9/2). Selanjutnya, pukul 21.45 Ibu Ayu berangkat ke Bandung, menunggu pelantikan dirinya sebagai wakil Bupati Cirebon, di GOR Arcamanik, Kota Bandung, besok jam 9 pagi.

“Seperti sudah tradisi, untuk sesuatu yang bersejarah, Ibu Ayu sebelumnya ziarah dulu ke makam mertunya di Palimanan,” kata Loyalis Ibu Ayu, Ivan Maulana.

Informasi pelantikan tersebut diperoleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg usai melaksanakan video conference dengan Biro Pemerintahan dan Kerjasama Pemrov Jawa Barat, Selasa (9/2). Dijelaskan Imron, pelantikan itu berbarengan dengan Kabupaten Tasik dan Kabupaten Indramayu.

Imron juga menyampaikan dirinya dan beberapa perwakilan Pemkab Cirebon akan menghadiri pelantikan. “Karena dibatasi, maka yang hadir hanya beberapa orang saja. Sisanya nanti akan disediakan tempat melalui video,” katanya.

Perjalanan Hj Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ibu Ayu dalam menuju kursi wakil bupati Cirebon cukup panjang. Penjaringan calon wakil bupati DPRD Kabupaten Cirebon, menunggu rekomendasi DPP PDIP, hingga pengajuan nama untuk dipilih oleh DPRD Kabupaten Cirebon memakan waktu lama. Begitu juga sejak terpilih hingga menunggu hari pelantikan, cukup lama. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.