Warga Kertajati Sempat Kesulitan Divaksin Covid-19

oleh -2 views
RELA ANTRE. Warga Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka rela antre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis. Para warga antusias ingin mensukseskan program pemerintah. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Warga Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka terlihat antusias saat mengikuti program vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 di wilayah dekat bandara internasional itu, merupakan vaksinasi tahap l dan II untuk masyarakat umum.

Salah seorang warga, Sutani (40) mengatakan dirinya ingin mensukseskan program pemerintah. Sekaligus sebagai upaya nyata untuk terhindar dari virus Corona. “Saya siap untuk suntik vaksin,” ujar Sutani kepada Rakyat Cirebon, Senin (4/10).

Warga lainnya, Nita juga mengatakan hal serupa. Tadinya, ia cukup kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi. “Untungnya kini di Puskesmas ada vaksinasi gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sukamulya Kertajati, Tati Pelitawati mengatakan pihaknya cukup senang, karena masyarakat sekitar Kertajati cukup antusias untuk melaksanakan vaksinasi.

“Tentunya, kami terapkan protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.

Sebelum divaksin, masyarakat Kertajati terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Kertajati IPTU Yayat mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan dan pengamanan. Pihaknya juga mendukung penuh program pemerintah tentang vaksinasi tersebut. “Hal ini sebagai upaya mencegah penularan covid-19,” ucapnya.

Dia mengimbau masyarakat agar mendukung kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini. Juga, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, meski telah divaksin. “Mari kita berdoa agar Covid-19 segera musnah dari bumi ini,” katanya.

Sebelumnya, vaksinasi di Kabupaten Majalengka kembali menyasar kalangan pelajar setelah sebulan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas digelar.

Vaksinasi Covid-19 itu diantaranya digelar di SMK Karnas, Sindangwangi, Majalengka, Sabtu (2/10).

Vaksinasi massal di sekolah tersebut digelar bekerja sama dengan Kodim 0617/Majalengka. Vaksinasi diikuti ratusan pelajar tersebut tampak antusias. Sebelum divaksin, mereka terlebih dahulu harus melewati proses screening.

“Terdapat sejumlah siswa yang akhirnya tidak dapat divaksin karena kondisi kesehatannya tidak memungkin,” ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, kemarin.

Dia menjelaskan, vaksinasi tersebut merupakan tahap pertama. “Ini merupakan penyuntikan dosis pertama dan diikuti seluruh siswa sebanyak 525 siswa. Namun, yang tervaksin ada 484, sedangkan, 41 siswa lainnya tertunda,” katanya.

Andik berharap, vaksinasi tersebut bisa meningkatkan kekebalan siswa dari penularan Covid-19. Terlebih siswa sudah mulai mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Pemberian vaksinasi bagi kalangan pelajar ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0617/Majalengka,” jelasnya. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.