Warga Desa Tuk Karangsuwung Antusias Ikut Vaksinasi

oleh -10 views
ANTUSIAS. Warga Desa Tuk Karangsuwung mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemdes setempat.
ANTUSIAS. Warga Desa Tuk Karangsuwung mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemdes setempat.

RAKYATCIREBON.ID – Pemerintah Desa Tuk Karangsuwung, Kecamatan Lemahabah berkomitmen untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satu langkahnya adalah dengan memggelar vaksinasi, Rabu (4/8).

Pantauan Rakcer, proses vaksinasi dilaksanakan dengan tetap penerapan protokol kesehatan ketat. Sejumlah warga termasuk lansia ikut serta dalam proses vaksinasu kali ini.

Dikatakan Kuwu Tuk Karangsuwung, Azis vaksinasi yang dilaksanakan oleh puskesmas lemahabang sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19. “Setelah tenaga kesehatan atau nakes dan dilanjut pelayan publik serta beberapa hari yang lalu giliran masyarakat termasuk lansia dan untuk target sebanyak-banyaknya agar pandemi Covid-19 segera teratasi,” ujarnya.

Dijelaskan Azis, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini ketat mulai pemeriksaan dan pendaftaran, tanya jawab riwayat penyakit hingga observasi atau menunggu sekitar 30 menit dan selanjutnya mendapatkan surat keterangan telah vaksin. “Jika ada yang memiliki penyakit bawaan yang rentan untuk divaksin maka ditunda pelaksanaannya,” jelasnya.

Ditambahkan, vaksinasi ini bertujuan untuk menambah imun tubuh dari serangan virus covid-19. Sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19 maka vaksinasi perlu untuk disukseskan. “Alhamdulillah masyarakat termasuk lansia di Desa Tuk Karangsuwung  mau untuk divaksin,” terangnya.

Dirinya berharap selaku ketua satgas penanganan covid-19 yang juga kuwu Desa Tuk Karangsuwung sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19.”Insya Allah keberhasilan vaksinasi Covid-19 baik untuk masyarakat termasuk untuk lansia tak lepas dari peran serta semua pihak yang telah edukasi warga akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” ungkapnya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.