Warga Ciawigebang Kaget Dapat Pesan Ancaman BOM

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID – Warga Kecamatan Cawigebang digegerkan dengan pesan berantai memalui Whatsapp, pesan tersebut derisi ancaman ‘SELAMAT MENIKMATI KAMI SEGENAP ANGGOTA GERAKAN MERDEKA RAYA TELAH MENYIMPAN BOM DI SELURUH BANK CIAWIGEBANG AKAN MELEDAK PADA PUKUL 11.00 WIB’. Kaget mendapat ancaman bom, warga kemudian melaporkan kepada pihak Polsek Ciawigebang.

Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat didampingi Danramil Ciawigebang Kapten Kav Suharto yang menerima laporan warga, langsung melakukan penyisiran di 6 bank yang berada di wilayah Kecamatan Ciawigebang.

“Sekitar pukul 08.30 Wib, kami menerima laporan dari salah seorang warga yang menerima pesan melalui whatsapp dari nomor yang tidak dikenal yang isinya Selamat menikmati kami segenap anggota gerakan merdeka raya telah menyimpan bom di seluruh bank Ciawigebang akan meledak pada pukul 11.00 Wib. Kami bersama dari Koramil Ciawigebang menyisir 6 bank yang ada di sini,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dari 6 bank tersebut salah satu bank yaitu Bank Mandiri mendapat ancaman bom melalui telpon kantornya. Suaranya seorang perempuan dengan kata-kata yang hampir sama seperti di whatsapp tersebut.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan, kami pun meminta kepada pihak bank untuk menutup pelayanan lebih awal dan petugas keamanan agar waspada jika ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera melapor. Alhamdulillah, setelah dilakukan penyisiran kami tidak menemukan barang yang mencurigakan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menegaskan akan menindaklanjuti teror bom ini dan sedang melacak nomor pengirim pesan tersebut. Pelaku penyebar teror ini dianggap melanggar UU ITE no. 11 tahun 2018 dan dapat dikenakan hukuman penjara paling lama 6 tahun.

“Kami menghimbau kepada warga Ciawigebang agar lebih berhati-hati, segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan, serta tetap waspada dan berhati-hati juga saat akan melakukan transaksi di bank,” pesannya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.