Walikota Minta DPUPR Cepat Tangani Jalan Berlubang

oleh -7 views
RUSAK PARAH. Tampak kerusakan cukup parah terjadi di Jalan Perjuangan Majasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi. Dua lubang menganga ditutup dan diberi tanda oleh warga sekitar.
RUSAK PARAH. Tampak kerusakan cukup parah terjadi di Jalan Perjuangan Majasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi. Dua lubang menganga ditutup dan diberi tanda oleh warga sekitar.

RAKYATCIREBON.ID – Kerusakan atau lubang yang terdapat di beberapa ruas jalan akibat genangan harus segera ditangani. Terlebih yang berukuran lebar dan dalam, bahkan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) diminta bertindak cepat.

“Kita juga tadi (kemarin, red) bahas untuk bagaimana memperbaiki jalan yang rusak. Begitu juga saluran yang macet. Kita minta dinas terkait cepat menanganinya,” ungkap Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, usai briefing staff bersama jajaran kepala dinas dan BUMD, di Balaikota Cirebon, Kamis (7/1).

Namun demikian, Azis meminta kepada DPUPR untuk melakukan penanganan sementara. Seperti penambalan terhadap lubang di jalan. Sedangkan untuk pengaspalan secara sempurna nanti dilakukan jika musim hujan mereda atau setelahnya.

“Khusus pengaspalan, nanti setelah musim hujan.Karena kalau sekarang akan rusak lagi. Tapi minimalnya kita atasi dulu yang sangat mengganggu atau bahkan berbahaya. Sementara ditambal dulu,” kata dia.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Cirebon, Syaroni ATD MT menyampaikan, pihaknya sudah turun ke sejumlah titik untuk melakukan perbaikan. “Prioritas hari ini (kemarin, red) bersih-bersih di Kali Sijarak Ampera, drainase di Jalan Cipto depan SMKN 2, dan perbaikan riul di Jalan Bahagia,” jelas Syaroni.

Terpisah, kerusakan parah terjadi di Jalan Perjuangan Majasem, tepatnya di dekat Puskesmas Majasem. Selain aspal yang mengelupas, tampak dua lubang besar yang berdekatan menganga. Oleh warga, lubang ditutup dan diberi tanda menggunakan kayu. Kondisi itu mengganggu lalulintas karena kerusakan jalan hampir selebar satu jalur. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *