Waduh, Kota Cirebon Dikepung Zona Merah Covid

oleh -8 views
cirebon-zona-merah

CIREBON – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat merilis hasil evaluasi periode 21-27 Juni 2021. Hasilnya, 11 daerah di Jabar berstatus zona merah atau zona resiko tinggi penularan Covid-19.

Empat dari 11 daerah tersebut yakni Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan di zona merah penyebaran covid 19.

Dengan kondisi seperti itu, persis hanya Kota Cirebon yang berada pada zona oranye atau resiko sedang penularan Covid-19 di Ciayumajakuning.

Berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19 Pemprov Jabar, Kabupaten Cirebon memiliki skor 1,77; Indramayu dengan skor 1,64; Majalengka dengan skor 1,72; dan Kuningan dengan skor 1,74. Sedangkan Kota Cirebon skornya 1,83.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menilai, selain menyeimbangkan gas dan rem dalam konteks penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), perlu juga integrasi kebijakan.

Terutama dengan daerah yang berbatasan langsung. Sehingga penerapan PPKM bisa lebih optimal dan diharapkan kasus positif Covid-19 melandai.

“Perlu kebijakan yang terintegrasi. Misalnya, jangan sampai di Kota Cirebon dilakukan pembatasan secara ketat, sementara di daerah tetangga tidak. Sedangkan batasnya hanya sungai, bahkan jalan,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.