Wacanakan Vaksinasi Booster untuk Masyarakat Umum

oleh -3 views
VAKSINASI: Setelah menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Pemkab Majalengka juga bersiap enggelar vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk masyarakat umum.
VAKSINASI: Setelah menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Pemkab Majalengka juga bersiap enggelar vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk masyarakat umum.

RAKYATCIREBON.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19. Hal itu demi terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat. Setelah menyasar vaksinasi booster tenaga kesehatan dan anak anak usia 6 sampai 11 tahun yang tengah berjalan, selanjutnya Pemkab Majalengka akan memberikan vaksin booster atau vaksinasi tahap 3 untuk masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka dr Harizal Harahap mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu teknis pelaksanaan vaksinasi tahap 3 yang akan dilaksanakan kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi tahap 2. Namun belum diketahui kapan vaksinasi booster itu akan dilaksanakan.

“Iya nanti akan ada booster untuk masyarakat umum. Kami masih menunggu waktu pelaksanaannya,” kata Harizal, Sabtu (8/1).

Tetapi pada pelaksanaan vaksinasi booster itu akan ada kriteria tertentu terkait kalangan yang akan lebih dulu mendapatkan vaksin tahap ke 3 itu. Meski begitu, Harizal mengaku belum mengetahui terkait siapa yang akan lebih dulu mendapat jatah vaksin booster itu.

“Yang jelas, kemungkinan besar akan ada skala prioritas,” pungkas dia.

Sementara, untuk vaksinasi booster tenaga kesehatan, tercatat sebanyak 3.088. Jumlah itu masih di bawah dosis dua dan dosis 1 yang masing-masing di angka 4.608 dan 4.853 orang. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.