Wabup Ridho Diduga Kecewa Tak Dilibatkan dalam Kebijakan Mutasi

oleh -58 views
Wabup Kuningan, H M Ridho Suganda

RAKYATCIREBON. ID – Retaknya hubungan antara Bupati Kuningan Acep Purnamadan Wabup M Ridho Suganda juga sangat kentara saat tidak hadirnya Wabup Ridho pada momen pelantikan pejabat Jumat akhir pekan kemarin.

Wabup mengaku kecewa karena tidak dilibatkan dalam pembahasan mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Wabup yang juga menjabat Koordinator Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) ini ngambek, karena tidak diajak rapat soal mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Kuningan.

Selain itu, orang nomor dua di Kuningan tersebut, tidak menandatangani draf mutasi dan rotasi karena merasa tidak difungsikan.

Alasan tersebut yang diduga kuat penyebab  Edo, panggilan akrabnya, tidak hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan sebanyak 242 Aparatur Sipil Negara  di Pendopo Bupati Kuningan, Jumat (12/3).

“Lagi ada keperluan keluarga. Saya memutuskan untuk tidak hadir dalam pengambilan sumpah dan jabatan,” kata Wabup saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, jika ada ketidakpuasan terhadap kebijakan, harusnya disampaikan langsung. Jangan melalui orang lain, atau media massa. 

Terkait ketidakhadiran wabup di acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, menurut bupati, wabup berhalangan karena ada agenda dan bukan ketidakpuasan.

“Urusan ketidakpuasan ya, pertama itu penilaian masing-masing. Saya ingin baik-baik dan saya merasa baik kepada semua. Makanya, tadi saya sampaikan jika saya kurang baik, sampaikan ketidakbaikannya,” kata Bupati. (aleh malik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *