Vaksinasi Mulai Ngefek, Tidak ada Lagi Zona Merah

oleh -7 views
DISUNTIK. Gerakan vaksinasi Covid-19 di bawah komando Pemkab Majalengka mulai membuahkan hasil. Saat ini sudah tidak ada lagi zona merah. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Upaya Pemerintah Kabupaten Majakengka dalam memutus pandemi Covid 19 menunjukkan progres positif. Dengan dibuktikan tidak munculnya kasus positif Covid 19.

Keberhasilan Majakengka dalam menekan pandemi covid 19, tidak terlepas dari semakin menguatnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup dan lingkungan sehat melalui penerapan protokol kesehatan, yang didukung dengan gerakan vaksinasi Covid secara massif.

Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd mengatakan, pihaknya terus berupaya keras untuk keluar dari pandemi Covid 19. Agar masyarakat bisa kembali kehidupan yang normal.

Sehingga pihaknya terus melakukan sejumlah terobosan jitu dalam upaya memutuskan rantai Corona.

“Kunci keberhasilan dalam menekan Pandemi Covid 19, salah satunya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, serta vaksinasi Covid 19,” kata Karna kepada Rakyat Cirebon, Rabu (17/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Majalengka, H Harizal F Harahap mengungkapkan, secara umum kondisi perkembangan kasus konfirmasi positif Covid-19 landai.

Bahkan, kata dia, hingga Rabu (17/11) sudah tidak ada kecamatan di kabupaten Majalengka yang masuk ke dalam zona merah.

“Saat ini kecamatan di Majalengka terbagi ke dalam zona oranye, kuning dan hijau sesuai peta kerawanan virus Covid-19. Kita sudah tidak ada zona merah,” terangnya yang diamini sekretaris Dinkes, H Agus Susanto.

Dijelaskan dia, dari 26 kecamatan yang ada di Majalengka, saat ini delapan kecamatan masuk zona oranye. Yakni, Jatiwangi, Panyingkiran, Ligung, Leuwimunding, Sukahaji, Kasokandel, Kadipaten dan Majalengka.

Sementara itu, kecamatan yang masuk zona kuning, yakni Kertajati, Sumberjaya, Bantarujeg dan Malausma.

Sedangkan sisanya, yakni Kecamatan Jatitujuh, Dawuan, Palasah, Cigasong, Sindangwangi, Sindang, Argapura, Maja, Banjaran, Talaga, Cikijing, Cingambul dan Lemahsugih masuk zona hijau.

Selain tidak adanya kecamatan yang tergolong zona rawan penyebaran virus Covid-19, Agus menambahkan, angka kematian akibat virus Covid-19 juga menurun drastis. “Sekarang turun BOR, positif rate turun, termasuk angka kematian juga,” pungkasnya.

Sebelumnya, berdasarkan instruksi pemerintah pusat, Kabupaten Majalengka kini menjalankan PPKM Level 2. Pemerintah daerah mengklaim saat ini sudah tidak ada kecamatan yang tergolong zona merah di Majalengka. (pai/hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.