Vaksinasi Massal Makin Diminati Warga

oleh -2 views
ANTRE. Vaksinasi yang dipusatkan di aula kantor desa Palabuan dibanjiri warga setempat. Para warga rela menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Majalengka. Semakin meningkat. Hal itu bisa dilihat dari tingginya animo warga yang ikut dalam kegiatan vaksinasi massal.

Salah satunya seperti yang terlihat di Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji, Kamis (22/7). Dalam kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di aula kantor desa setempat itu, dibanjiri warga yang rela menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Harizal Harahap mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Majalengka, dalam melaksanakan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19, sangat baik. Termasuk diantaranya dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

Hal itu, sebut Haprizal, bisa dilihat dari tingginya animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi. Baik itu yang digelar oleh institusi TNI dan Polri maupun oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas maupun Satgas Covid-19 itu sendiri.

“Kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan hingga semua warga di Kabupaten Majalengka bisa terlayani. Mudah mudahan dengan upaya ini, maka laju pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Majalengka bisa terus ditekan bahkan bisa segera hilang,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana saat dikonfirmasi Rakyat Cirebon, mengatakan, pihaknya akan terus menuntaskan program vaksinasi Covid-19.

Saat ini, kata dia, hampir 336 desa dan kelurahan di Kabupaten Majalengka sudah melaksanakan vaksinasi, dan tinggal beberapa persen saja yang belum. Ia berharap target awal agustus tahun ini, kegiatan vaksinasi bisa segera tuntas.

“Untuk vaksinasi tahap satu, bisa dikatakan sudah selesai seratus persen, tingga vaksinasi tahap kedua. Serta mudah mudahan bisa selesai sesuai target yang sudah kita rencanakan, dimana kegiatan ini bisa kita rampungkan di awal agustus mendatang,”jelasnya.Terpisah, M Budiana pengurus Forum Majalengka Sehat (Format), menambahkan. Jika semua masyarakat bisa disiplin dalam menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan, secara baik dan benar.

Maka pihaknya sangat yakni jika Kabupaten Majalengka bisa terbebas dari Corona. Oleh karena itu, pihaknya tetap meminta agar semua masyarakat tidak lengah.

“Serta tetap menerapkan protokol kesehatan, sampai corona benar benar hilang,” imbuhnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.