Vaksin Pelajar Dikebut, Sebentar Lagi Belajar di Sekolah

oleh -1 views
PANTAU VAKSINASI. Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH memantau vaksinasi bagi pelajar di SMPN 1 Kota Cirebon. Para orangtua menunggu di depan sekolah saat anaknya divaksin. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Kerinduan para pelajar di Kota Cirebon untuk belajar di sekolah, sebentar lagi terbayarkan. Pemkot Cirebon tengah mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Persiapan tersebut di antaranya dengan mulai menggeber vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP. Sebanyak ribuan dosis vaksin disediakan dalam Gebyar Vaksinasi untuk pelajar. Disebar di SMPN 1 Kota Cirebon sebanyak 1.592 dosis, di SMPN 8 Kota Cirebon sebanyak 1.797 dosis, dan di SMPN 11 Kota Cirebon sebanyak 2.217 dosis.

Vaksinasi di SMPN 1 diperuntukan bagi pelajar dari sekolah setempat, SMPN 2 dan SMPN 16. Sedangkan vaksinasi di SMPN 11 diperuntukan bagi pelajar dari sekolah setempat, SMPN 12 dan SMPN 17. Sementara vaksinasi di SMPN 8 diperuntukan bagi pelajar setempat, SMPN 9 dan SMPN 18.

“Alhamdulillah vaksinasi untuk pelajar SMP ini bisa terselenggara berkat kerja sama antara kami Pemkot Cirebon, TNI, Polri dan para pihak terkait lainnya,” ungkap Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH usai meninjau vaksinasi di SMPN 1 Kota Cirebon, kemarin.

Diakui Azis, vaksinasi untuk pelajar SMP yang digelar selama dua hari pada 1-2 September itu, sebagai salah satu persiapan untuk menggelar PTM. Pemkot Cirebon melalui Dinas Pendidikan akan berhati-hati dalam menerapkan PTM di tengah pandemi Covid-19.

“Makanya, persiapannya harus sangat matang. Salah satunya harus memastikan cakupan vaksinasi di kalangan pelajar dan tenaga pengajar aman,” kata Azis.

Vaksinasi yang hampir setiap hari gencar dilakukan di Kota Cirebon, sambung Azis, sebagai upaya untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity). “Yang jelas, kita akan terus lakukan vaksinasi sampai tercapai target,” tandasnya.

Kepala SMPN 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan mengungkapkan, syarat vaksinasi bagi pelajar di antaranya berusia 12 tahun atau lebih dan dalam keadaan sehat. “Vaksin untuk pelajar kelas VII-IX, kecuali yang sudah divaksin,” kata dia. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.