Vaksin Covid akan Dijaga 24 Jam oleh 300 Personel

oleh -7 views

RAKYATCIREBON.ID-Cirebon Drs H Imron MAg memastikan kesiapan kedatangan vaksin Covid-19 di Kabupaten Cirebon, yang rencananya akan tiba pada Rabu (27/1) hari ini. Imron bersama jajaran Forkopimda lainnya, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penerimaan, Penyimpanan dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Tunggal Panaluan, Mapolresta Cirebon.

Imron mengatakan, vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Cirebon, akan dijemput dari Indramayu, dengan pengawalan lengkap dari TNI dan Polri. Dalam rakor tersebut juga, dibahas mengenai skema penjemputan, pembawaan, penyimpanan serta pendistribusian vaksin.

“Tadi pak Kapolres sudah menjelaskan semua mengenai skema yang akan dilakukan. Intinya sudah siap semua,” kata Imron.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi SIK MSi mengatakan, pihaknya akan menerjunkan ratusan petugas dalam pelaksanan vaksinasi yang akan dilakukan di Kabupaten Cirebon. Ratusan petugas tersebut akan ditugaskan untuk melakukan pengawalan pengiriman vaksin Covid-19 di sejumlah tempat dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi.

“Anggota dari Polresta Cirebon dan sejumlah polsek, akan dikerahkan,” ujar Syahduddi.

Dia menyebutkan, ada sekitar 300 petugas yang akan dilibatkan untuk mengamankan distribusi vaksin dan proses vaksinasi. Bahkan, anggotanya akan melakukan pengamanan selama 24 jam di gudang penyimpanan vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di puskesmas, rumah sakit, dan poliklinik yang telah ditentukan, juga akan mendapat pengawalan ketat dari Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, dan lainnya.

“Dalam pengamanan vaksinasi ini, kami juga dibantu Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Pemda Kabupaten Cirebon,” bebernya.

Pihaknya akan melakukan pengamanan selama proses vaksinasi dilaksanakan. Ada dua tahap yang akan dilaksanakan dalam vaksinasi ini, yakni vaksinasi tahap pertama dan vaksinasi tahap kedua, yang akan dilakukan 14 hari setelah pelaksanaan vaksinasi yang pertama.

Selain itu, Syahduddi juga menuturkan, pihaknya sudah memastikan mengenai pasokan energi listrik yang akan digunakan pada gudang penyimpanan vaksin. Hal tersebut untuk memastikan kualitas vaksin, yang pada tahap pertama, akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan TNI serta Polri.

Syahduddi memastikan kesiapan seluruh instansi dalam pelaksanaan vaksinasi yang rencananya dimulai bulan depan. Ia berharap, vaksinasi di Kabupaten Cirebon berjalan lancar tanpa menemui kendala berarti. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *