Usung Jagonya Kambing Bakar, Taaj Cairo Sajikan Menu Serba Kambing Sehat

oleh -15 views

RAKYATCIREBON.ID – Mengusung tagline jagonya kambing bakar, restoran Taaj Cairo tak hanya menyajikan aneka menu kambing lezat. Resto yang berlokasi di Jalan M Toha Kota Cirebon ini juga menggaransi aneka menu kambing yang disajikan sehat dikonsumsi tiap hari.

Pemilik Taaj Cairo, Muhammad Kholid menjelaskan, Taaj Cairo hadir memberi solusi bagi masyarakat enggan makan lantaran bau prengus dan resiko gangguan kesehatan yang timbul setelahnya. Di Taaj Cairo, daging kambing diolah dengan 7 kali penyaringan lemak.

Hal itu membuat daging kambing tak hanya empuk, juga diklaim rendah kolesterol. Apalagi menu kambing bakar yang menjadi andalan di Taaj Cairo. Tentu saja, lemak-lemak yang menempel pada daging kambing akan lebur terkena bara api.

‘Taaj Cairo dihadirkan untuk yang nggak suka kambing jadi suka kambing. Banyak yang salah paham tentang kambing. Sebetulnya yang membuat kambing jadi tidak sehat itu bukan kambingnya, tapi bumbu yang dipakai kayak santau atau pecin,” ujar Kholid.

Sedangkan daging kambing sendiri, kata Kholid, merupakan makanan kesukaan Nabi Muhammad. “Sesuatu yang berasal dari nabi itu pasti baik. Jadi makan kambing malah bagus buat kesehatan,” kata Kholid menambahkan.

Atas dasar itu, Taaj Cairo menjadikan kambing sebagai menu andalan. Menariknya, selain tidak menggunakan bahan-bahan yang membuat daging kambing jadi tidak sehat, Taaj Cairo juga mengolah aneka daging kambing dengan resep andalan.

“Resep warisan nenek. Menggunakan rempah khas Timur Tengah yang hanya ada di Taaj Cairo. Menu andalannya memang kambing bakar. Gulainya nggak pakai santan. Jadi sangat sehat. Bahkan bermanfaat untuk mencegah penyakit,” ucap Kholid.

Kholid menambahkan, spesial selama ramadan, Taaj Cairo memberlakukan banyak promo menarik. Yakni pembelian menu kari ayam madinah dari harga Rp25 ribu menjadi Rp16,9 ribu saja. Berisi nasi kebuli, kari ayam dan acar.

Juga ada menu kambing ungkep, gulai kambing, dan kambing geprek yang bisa dinikmati hanya dengan harga Rp37 ribu saja. Sudah plus nasi dan es teh manis. Harga tersebut lebih murah dari biasanya yakni Rp30 ribu.

Sementara itu menu sebongkah kambing bakar hotplate bisa dinikmati dengan harga Rp65 ribuan saja. “Bagi pecinta kambing yang ingin merasakan sensai makan kambing guling juga bisa. Nggak perlu satu kambing utuh, bisa seperlunya saja di Taaj Cairo,” tukas Kholid. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *