Untuk Pilwalkot Cirebon, Demokrat Masih Rahasiakan Nama Calon

oleh -25 views

RAKYATCIREBON.ID – Meski masih jauh, sejumlah partai di Kota Cirebon sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk menghadapi pilkada yang akan digelar tahun 2023 mendatang. Bahkan beberapa partai sudah mulai memunculkan nama-nama yang akan diturunkan untuk bertarung pada pilwalkot mendatang.

Sebagai partai pemenang pada Pilkada 2018 lalu, Partai Demokrat tak mau kalah start. Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Ir H Herman Khaeron mengaku sudah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi pilkada di Kota Cirebon.

“Selesai di Indramayu kemarin, saya geser fokus ke Kota Cirebon,” ungkap Kang Hero, sapaan akrabnya saat diwawancarai Rakyat Cirebon, kemarin.

Secara politik, lanjut Kang Hero, persiapan sebelum bertarung harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Dan ia selaku kepala BPOKK DPP Partai Demokrat sudah ditugaskan khusus oleh ketua umum untuk menyusun strategi, jauh sebelum tahapan pilkada dimulai.

Sebagai partai pemenang, jelasnya, tentu Demokrat memiliki tugas berat untuk kembali melanjutkan tampuk kepemimpinan di Kota Cirebon. “Karena dua periode, pak Azis sebagai kader terbaik partai telah memimpin dengan baik. Tentu harus dilanjutkan, diestafetkan kepada kader lainnya yang dapat meningkatkan kinerja. Dan pada konstalasi politik tahun 2023 mendatang, tentu PD akan menyiapkan kader terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan pak Azis,” bebernya.

Mengenai nama-nama dan sosok yang dimungkinkan muncul, Kang Hero pun mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang berpotensi diusung Demokrat. Namun pihaknya tak mau terburu-buru show of force ke publik terkait nama dan sosok.

Saat disinggung apakah namanya termasuk dari nama yang sudah dipersiapkan, ia pun tak menampik, namun tak juga mengiyakan. “Saya cukup menjadi pendorong, Entah siapa yang didorong, tunggu tanggal mainnya,” kata Kang Hero. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *