Unisa-Dinas Perikanan dan Peternakan Jalin Kerjasama

oleh -7 views
KERJASAMA. Rector Unisa, Nurul Iman HA serta Kadis Pertanian dan Peternakan Kuningan, Bunbun Budhiyasa menandatangani nota kerjasama, kemarin.
KERJASAMA. Rector Unisa, Nurul Iman HA serta Kadis Pertanian dan Peternakan Kuningan, Bunbun Budhiyasa menandatangani nota kerjasama, kemarin.

RAKYATCIREBON.ID – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan (Unisa) menandatangani kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan. Giat tersebut berlangsung di Ruang Rektorat Unisa Kuningan, Rabu (3/3).

Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah SAg MSi mengatakan, apresiasinya kepada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan, yang telah berkenan silaturahmi dan kerjasama dengan Unisa Kuningan.

“Melalui kerjasama itu pemerintah dan kampus bisa bersinergi mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Kuningan,” kata Rektor.

Menurutnya, Program Studi Pangan Unisa bisa masuk mendukung bidang perikanan dan peternakan, melalui program pembinaan pengusaha di bidang tersebut.

Melalui penelitian dan pengabdian masyarakat, baik dosen dan mahasiswa Unisa bisa memberikan sumbangsih ide dan gagasan serta solusi bagi setiap persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan Ir Bunbun Budhiyasa berharap kolaborasi tersebut bisa menambah kekuatan dalam mendukung pembangunan Kuningan sebagai kabupaten yang makmur, agamis, dan pinunjul berbasis desa.

Kemudian ia menjelaskan bahwa kerjasama dengan Unisa meliputi beberapa ruang lingkup diantaranya bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, penggunaan sumberdaya manusia, optimalisasi SDM, pengembangan olahan pangan, serta pengembangan teknologi pangan dan bidudaya perikanan dan peternakan.

“Program sinergis sudah berjalan antara kami dan Unisa. Semoga kedepan bisa terus dikembangkan demi tujuan bersama yakni Kuningan maju dan rakyatnya sejahtera,” paparnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.