Undangan Raker Tak Dipenuhi, Kini Muncul 3 Nama Calon Dirut Perumdam TDA

oleh -7 views
PENGUMUMAN. Pemkab Indramayu melalui Pansel Calon Dirut Perumdam TDA telah menuangkan pengumuman bernomor 23/Pansel-BUMD/VI/2021.

RAKYATCIREBON.ID – DPRD Kabupaten Indramayu melalui Komisi 3 kabarnya sudah melayangkan surat undangan kepada Asisten Daerah (Asda) II dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Indramayu untuk rapat kerja, namun tidak dipenuhi.

Dan kini sudah beredar pengumunan panitia seleksi calon direktur utama Perusahan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu (TDA) yang menyebutkan 3 nama kandidatnya.

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Indramayu, Ibnu Risman Syah mengatakan, pada tanggal 25 Mei 2021 lalu ketua DPRD mengundang unsur pimpinan komisi yang dipimpinnya.

Kemudian ditindaklanjuti untuk mengundang Asda II bidang ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat, juga Kabag Perekonomian Setda Indramayu. Undangan itu untuk keperluan rapat kerja terkait aspirasi terkait rekrutmen calon direktur utama Perumdam TDA.

“Sedianya dalam undangan tersebut raker akan diselenggarakan pada tanggal 28  Mei 2021, namun itu ditolak oleh pihak Asda II dan Kabag Perekonomian dengan alasan kerja pansel sudah berjalan,” jelasnya didampingi Sekretaris Komisi 3, Nico Antonio, Selasa (8/6).

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin menegaskan, pihaknya telah banyak menerima aspirasi dari masyarakat mengenai rekrutmen dirut Perumdam TDA tersebut. Baik disampaikan melalui surat, unjuk rasa, maupun audiensi.

“Tentunya aspirasi tersebut kami kaji secara mendalam lewat AKD yang kami miliki. Terkait rekrutmen dirut Perumdam ditindaklanjuti oleh Komisi III sesuai yang membidanginya,” terang politisi Partai Golkar ini.

Terhadap aspirasi tersebug, lanjut Syaefudin, pihaknya masih akan melakukan kajian lebih lanjut. Dan rencananya akan melayangkan undangan raker kepada pihak-pihak yang terkait.

“Kami akan kaji lagi. Mungkin hari ini ada surat keluar untuk memanggil manajenen Perumdam dan pansel,” kata dia.

Sementara itu, Pemkab Indramayu melalui Pansel Calon Dirut Perumdam TDA telah menuangkan pengumuman bernomor 23/Pansel-BUMD/VI/2021.

Dalam pengumumannya menyampaikan hasil rapat pleno pada Rabu (3/6) lalu, Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan menetapkan nama-nama peserta yang lolos 3 besar. Yaitu Cecep Ferdy Firdaus Nugraha SE MM nomor peserta 005, Mochamad Nawiruddin SH MM nomor peserta 038, dan Supendi SSos dengan nomor peserta 063.

Dan hari ini, Rabu (9/6), ketiga peserta itu akan mengikuti wawancara akhir dengan kepala daerah selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM). Adapun tempatnya di Ruang Dalam Pendopo atau Ruang Sekda Indramayu. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.