Turun Level, Bupati Indramayu Minta Tetap Disiplin Prokes

oleh -2 views
DISIPLIN. Bupati Nina Agustina saat mendampingi Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono meninjau vaksinasi nelayan di TPI Eretan, Kabupaten Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Bupati Nina Agustina kembali meminta masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini berkaitan dengan penerapan kebijakan lanjutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Indramayu di Level 3 selama sepekan, 10-16 Agustus 2021.

Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 30/2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2 di wilayah Jawa dan Bali yang diumumkan oleh pemerintah pusat pada Senin (9/8) malam lalu. Sebelumnya, pada 3-9 Agustus 2021 di Kabupaten Indramayu diterapkan PPKM Level 4 berdasarkan Inmendagri Nomor 27/2021.

Atas perubahan level itu, Bupati Nina mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indramayu yang telah bersama-sama mematuhi aturan prokes. Meski demikian, saat ini di Level 3 harus lebih disiplin dan saling mengingatkan.

“Alhamdulillah kita kembali ke level 3. Ini semua berkat partisipasi dan dukungan semua pihak, khususnya masyarakat untuk peduli pada prokes. Saya minta PPKM Mikro di tingkat desa juga harus dibantu oleh masyarakat, harus ditingkatkan lagi serta untuk saling mengingatkan kepada sedulur-sedulure kabeh aja kendor prokes, terutama jangan kendor untuk memakai masker,” ungkapnya, Selasa (10/8).

Dengan disiplin dalam mematuhi prokes, diharapkannya secara bertahap Indramayu akan berada di level yang terbaik dan berimbas pada kehidupan masyarakat secepatnya normal. “Dengan dukungan semua pihak, semoga kita bisa turun ke level 2,” ujarnya.

Selain itu, vaksinasi juga tidak kalah pentingnya dalam upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Vaksin walau memang kita terus menunggu support dari pusat. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk melakukan vaksinasi,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.