Tokoh Agama Ajak Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 dan Lawan Hoax

oleh -2 views
H Juhadi Muhamad

RAKYATCIREBON.ID – Para tokoh agama di Kabupaten Indramayu mengajak masyarakat untuk andil berperan dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah. Juga mengingatkan agar tidak mudah terjebak isu-isu yang beredar, sehingga penting untuk bersama-sama untuk melawan hoax.

Ajakan itu salah satunya disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Indramayu, H Juhadi Muhamad, Jumat (30/7). Program yang sedang digulirkan pemerintah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat perlu didukung dan pelaksanaannya bisa sukses. “Saya sangat mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat Kabupaten Indramayu untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasai massal,” ujarnya.

Dikatakan, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari ancaman virus corona. Sehingga potensi paparan virusnya yang mudah menyebar dapat dicegah, dan terhindar dari keganasannya yang sudah merenggut banyak nyawa. Untuk itu masyarakat diingatkan agar tidak takut untuk menerima vaksin yang disuntikkan pada tubuhnya.

“Dengan mengikuti vaksinasi mudah-mudahan daya tahan tubuh kita semakin kuat sehingga menghadapi wabah Covid-19 bisa terhindar. Kita jangan takut vaksin, karena sesungguhnya vaksin ini adalah untuk menambah ketahanan tubuh kita,” ungkapnya.

Selain itu, bersamaan dengan pandemi Covid-19 kerap tersebar informasi yang semestinya harus disaring dan dipastikan kebenaran sumbernya. Karena tidak menutup kemungkinan ada orang atau pihak-pihak yang memanfaatkan untuk semakin memperburuk keadaan. “Kita jangan percaya isu-siu dan berita hoax,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.