Tingkatkan Kesadaran Bahaya Covid-19, Mahasiswa KKN Bagikan Masker

oleh -9 views

RAKYATCIREBON.ID – Mahasisw peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Syekh Nurjati Cirebon membagikan masker disepanjang jalan utama Desa Tegalgubug Lor, Arjawinangun, Cirebon, Jumat (23/7).

Kesadaran akan bahaya covid-19 masih sangatlah minim bagi masyarakat di desa Tegalgubug Lor. Walaupun mereka sangat antusias mengikuti program vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah desa, tapi tetap saja abai dalam protokol kesehatan.

“Kita lihat semua masyarakat sudah divaksinasi. Tapi, kita perlu meningkatkan kesadaran mereka bahwa bahaya covid-19 tetap mengancam nyawa mereka,” tukas Ashif, salah satu peserta KKN IAIN Cirebon.

Virus Covid-19 tidak akan hilang dan tetap ada, bila kerjasama antara masyarakat dan pemerintah tidak saling beriringan dalam memutus mata rantai virus berbahaya ini.

“Kadang kita suka lupa, Mas buat pakai masker ke luar rumah. Karena memang di desa ini juga tidak ada yang terpapar. Saya rasa aman-aman saja,” ujar salah seorang pengendara yang diberikan masker.

Pemikiran semacam itulah yang membuat virus ini semakin masif dan semakin banyak bermutasi. Maka dari itu, mahasiswa selalu mengingatkan lagi pada masyarakat yang melintas, bahwa virus ini tidak bisa dianggap remeh. (nuha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.