Tim Oke Tunggu Hasil Rekap

oleh -4 views
ANGKAT BICARA
ANGKAT BICARA. Ketua Timgab Oke sekaligus Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi angkat bicara soal rekapitulasi tingkat kecamatan yang hasilnya Pasti lebih unggul, kemarin.

CIREBON – Meski dalam rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon di tingkat kecamatan menempatkan pasangan Drs Nashrudin Azis SH-Dra Hj Eti Herawati (Pasti) lebih unggul, namun tim pemenangan pasangan H Bamunas S Boediman MBA-Effendi Edo SAP MSi (Oke) masih menunggu rekapitulasi tingkat kota oleh KPU Kota Cirebon.

“Kita menunggu besok (hari ini, red) secara resmi dari KPU. Jadi kita masih mengikuti terus. Masih memantau hasil akhirnya,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Oke, Edi Suripno SIP MSi, ditemui di gedung DPRD Kota Cirebon, Selasa (3/7).

Disinggung soal kemenangan Pasti di Kecamatan Lemahwungkuk yang sering disebut “kandang banteng” lantaran menjadi basis suara PDI Perjuangan sebagai salah satu parpol pengusung Oke, Edi menyebutkan, kerja-kerja politik dalam Pilwalkot Cirebon dilakukan secara kolektif oleh partai pengusung, pendukung dan relawan. Tidak hanya PDIP.

“Pilkada itu kita koalisi lima partai. Kita (PDIP) total suara se-kota hanya 20 persen, itu setara 32 ribu lebih. Sekarang kita (Oke) dapat 78 ribu lebih. Jadi bukan bicara soal kandang banteng saja. Tapi ada kandang Beringin, kandang Gerindra, kandang PAN dan kandang PPP. Tidak bisa secara parsial, karena ini kan kerja kolektif,” tuturnya.

Di sisi lain, politisi yang juga ketua DPRD itu mengakui, pihaknya sudah melayangkan pengaduan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait dugaan pelanggaran oleh penyelenggara kepemiluan pada Pilwalkot Cirebon. “Kita melayangkan pengaduan ke DKPP. Suratnya sudah dikirim tim advokasi kita, pada H+1 pelaksanaan (28 Juni, red),” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *