Tim Medis Kodim 0620 Vaksin Pelajar dan Guru SMK Muhammadiyah Lemahabang

oleh -23 views

RAKYATCIREBON.ID – Tim Tenaga Kesehatan  Kodim 0620/Kab Cirebon terus  mendukung program vaksinasi. Jumat (15/10), tim memberikan vaksin dosis pertama kepada  pelajar SMK Muhammadiyah Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Hadir langsung Dandim 0620/Kab. Cirebon, Letkol Inf Sugir SIP. Siswa pun antusias ikut divaksin.

“Di SMK Muhammadiyah Lemahabang ini vaksinasi untuk pelajar berlangsung selama dua hari,” kata Pasi Pers Kodim 0620/Kab Cirebon Kapten Inf  Erwandi.

Hadir langsung pada acara vaksinasi tersebut Dandim 0620/Kab. Cirebon, Letkol Inf Sugir SIP.

Menurut Kapten Inf Erwandi, Kodim 0620 melaksanakan giat vaksinasi di SMK Muhammadiyah Lemahabang tujuannya tidak lain adalah melaksanakan program pemerintah dalam rangka mencegah atau menghambat penyebaran virus Corona.

Erwandi juga menuturkan, Kodim 0620 bekerja sama dan berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Cirebon, bahwa pihaknya akan turut berpartisipasi melaksanakan program vaksinasi dengan sasaran sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Sudah dua hari SMK Muhammadiyah Lemahabang melaksanakan vaksinasi  sebanyak 1800 dosis pertama. Alhamdulillah hari pertama dan hari kedua ini berjalan lancar sesuai target,” ungkapnya.

Ditambahkan Erwandi, vaksinisasi pertama sudah dilaksanakan dengan menggunakan vaksin Sinovac, maka untuk vaksin dosis kedua akan dilakukan pada bulan depan.

“Ini sebagai salah satu syarat Kabupaten Cirebon agar turun ke level 2 dari level 3. Dengan catatan 50 persen penduduk Kabupaten Cirebon sudah divaksin.” Tuturnya.

Sedangkan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Mohamad Ruspandi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat.

“Alhamdulillah para pelajar, staf dan guru SMK Muhammadiyah Lemahabang pada sebanyak 1800 dosis pertama sudah divaksin,” tandasnya.(her)

ANTUSIAS. Dandim 0620/Kab. Cirebon, Letkol Inf Sugir SIP (kanan) bersama Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Mohamad Ruspandi (tengah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.