Tiga Kos di Jalan Sutomo Kota Cirebon Sasaran Razia Pekat

oleh -8 views
RAZIA. Para penghuni kosan saat didata oleh petugas gabungan pada ops pekat gabungan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Badan Kesbangpol dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) di kos-kosan yang berada di Jalan Sutomo, Kesambi, Rabu (24/11) pagi.

Tak hanya razia, tim dari BNN juga melakukan tes urine kepada para penghuni kos-kosan di wilayah tersebut. Satu persatu pintu kos diketok petugas, penguhuninya diminta keluar untuk dites urine.

Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kota Cirebon, Suweka SAP mengungkapkan, operasi skala besar tim terpadu kemarin merupakan tindak lanjut dari banyaknya aduan masyarakat terkait dugaan maraknya tindak asusila di wilayah tersebut.

“Ini giat razia pekat. Ini didasari dari banyaknya aduan dari masyarakat terkait kondisi di sini,” ungkap Suweka.

Berkoordinasi dengan BNN, lanjut Suweka, dugaan maraknya tindak asusila di wilayah tersebut juga ditindaklanjuti BNN untuk memeriksa indikasi lain. Bahwa ada dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang maupun narkotika.

Pada operasi kemarin, sedikitnya 22 orang penghuni kos menjalani dites urine. Dan dari hasil tes oleh BNN, semua dinyatakan negatif menggunakan obat-obatan terlarang.

“Tadi sudah dites urine, dan hasil tesnya, semua negatif. Tidak ada penggunaan obat-obatan terlarang,” jelas Suweka.

Operasi pekat skala besar kemarin, kata Suweka, sengaja dilakukan di pagi hari. Dengan tujuan untuk bisa menjaring orang-orang yang diduga pelaku prostitusi terselubung maupun penyalahgunaan narkotika.

“Sengaja kami sasar langsung pelaku-pelakunya karena kalau malam itu yang didapat adalah kejadiannya. Ini inisiatif kami di pagi hari. Dan tadi saat kita ketok banyak memang baru bangun tidur,” kata Suweka.

Pada operasi pekat kemarin, petugas gabungan menyasar tiga titik kos-kosan yang berada di Kawasan Jalan Sutomo. Di daerah tersebut, memang banyak kosan yang dihuni oleh mayoritas karyawan swasta, serta mereka karyawan dengan jam kerja lepas. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.