Tidak Sampai Tiga Jam 25 Anak Berhasil Disunat

oleh -4 views
PEGANG AMPLOP. Salah seorang anak menahan tangis saat mendapat giliran disunat. Ada 25 anak laki-laki di Blok Leuwimukti Desa Ligung yang mengikuti sunat massal. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Anak-anak itu histeris dan menangis. ‎Mereka dipegangi ayah maupun saudara tercintanya. Dalam genggaman tangan kanan atau kirinya, terlihat amplop berisi uang penggembira.

Sebelum berhadapan dengan pisau dan sejenis alat suntik canggih masa kini, anak itu tersenyum masam menerima amplop.

Momen Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, di Blok Leuwimukti Desa/Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, berlangsung cepat.

Tak sampai tiga jam, 25 anak laki-laki berhasil melaksanakan sunat. ‎Tawa dan senyum muncul dari para orangtua yang menyaksikannya. Anak laki-lakinya kini telah disunat.

Sementara anak-anak yang telah disunat masih terus menangis. Sebagian anak, menunjukkan keteguhannya, hanya menangis sebentar, kemudian tersenyum lagi. Apalagi amplop berdatangan lagi.

Ketua Panitia Sunatan, Rahmat mengatakan, acara sunatan massal yang difokuskan di balai dusun Leuwimukti‎ Ligung ini telah menyunat 25 anak yang berasal dari Desa Ligung dan sekitarnya.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya, Selasa (19/10).

Ketua Karang Taruna Blok, Adnan mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Ikatan Remaja Masjid Baiturrahman. “Kami kerjasama dengan ikatan remaja masjid,” ucapnya.

Ketua Ikatan Remaja Masjid Baiturrahman, Apip menambahkan, acara atau giat sunatan massal ini melibatkan sejumlah sponsor diantaranya klinik terdekat. “Terima kasih kepada sponsor karena telah terlibat langsung,” ujarnya.

Tokoh pemuda setempat, Iyan mengatakan, ‎acara sunatan massal di wilayah Leuwimukti Ligung merupakan satu dari sejumlah kegiatan lainnya.

“Kegiatan lainnya seperti santunan, tampilan seni juga ada. Kami terus mencoba untuk tetap mematuhi prokes,” ujarnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.