Tes GeNose Kini Jadi Pilihan Utama Penumpang KA

oleh -135 views
TES GENOSE. Para calon penumpang KA di Stasiun Kejaksan tengah melakukan tes tiup atau GeNose test sebelum melakukan perjalanan.

RAKYATCIREBON.ID – Layanan pemeriksaan GeNose C-19 di Stasiun Cirebon, sejak dilaunching pada 15 Februari lalu hingga saat ini, sudah melayani ribuan calon penumpang.

Dengan tarif hanya Rp20 ribu untuk setiap pemeriksaan, layanan GeNose pun menjadi pilihan. Di Stasiun Cirebon, sudah melayani 3.496 calon penumpang.

Jumlah tersebut menyalip metode pemeriksaan yang lebih dulu hadir di stasiun, yakni Rapid Test Antigen dengan tarif Rp105 ribu. Metode tersebut dalam rentang waktu yang sama hanya melayani 336 penumpang saja.

Layanan tes GeNose C-19 telah memberikan pilihan kepada para penumpang dalam memilih layanan tes bebas Covid-19.

Di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon telah tersedia di tiga stasiun, yakni Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang.

PT KAI menghadirkan layanan pemeriksaan dengan metode GeNose C-19 di 12 stasiun.

Yakni Stasiun Cirebon, Stasiun Purwokerto, Stasiun Madiun, Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo dan Stasiun Surabaya Pasar Turi.

“Sementara untuk stasiun yang lainnya di wilayah PT KAI akan dilakukan secara bertahap,” demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Salah satu calon penumpang yang melakukan pemeriksaan GeNose C-19, Farhan Muarif mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan.

Hadirnya GeNose C-19 di stasiun, kata dia, sangat memudahkan para calon penumpang untuk mendapatkan surat keterangan bebas covid, yang dipersyaratkan untuk melakukan perjalanan dengan KA.  (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *