Terminal Harjamukti Digadang-Gadang Jadi Penyangga BIJB

oleh -4 views
TINJAU TERMINAL. Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Hermanto bersama Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) meninjau progres pembangunan Terminal TIpe A Harjamukti. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Revitalisasi Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon yang masih berjalan, ditarget rampung akhir tahun ini. Pembangunan ini, sangat strategis karena bakal menjadi penyangga Bandara Internasional Kertajati di Majalengka.

“Tadi kita lihat, progres pembangunan tahap kedua baru 25 persen. Sempat terkendala karena PPKM. Tapi sejauh ini sudah sesuai dengan target yang direncanakan,” ungkap Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Hermanto usai meninjau progres pembangunan Terminal Type A Harjamukti bersama Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, Senin (9/8).

Dijelaskan Bambang, revitalisasi Terminal Tipe A Harjamukti ini menjadi hal yang penting. Pasalnya, Kota Cirebon merupakan kawasan yang sangat strategis sebagai penyangga Bandara Internasional Kertajati di Majalengka.

“Bandara Kertajati sekarang sudah selesai, tinggal tunggu saatnya pengoperasian. Tunggu pandemi berakhir. Penyangganya yang Kota Cirebon paling memungkinkan,” jelas Bambang.

Oleh karena itu, kata Bambang, Terminal Harjamukti harus terus dikembangkan untuk menunjang aktivitas masyarakat yang diperkirakan akan semakin padat ke depan. Bahkan, diharapkan Terminal Harjamukti bukan hanya menjadi tempat naik turun transportasi, melainkan bisa menjadi alat konektivitas segala kegiatan.

“Ke depan, terminal ini bukan hanya tempat persinggahan bus. Tapi harus multifungsi. Bisa jadi tempat pertemuan orang per orang, tempat bisnis, atau seperti yang saya dengar tadi, ada rencana pembangunan rumah sakit juga,” imbuh Bambang.

Seperti diketahui, setelah pengelolaannya dilimpahkan dari daerah ke Kementerian Perhubungan, Terminal Tipe A Harjamukti pun terus diperbaiki. Dan untuk revitalisasi ini sudah dilakukan sejak Juli tahun lalu, dimana revitalisasi terminal tipe A ini dicanangkan oleh Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.