Terbentuk, Partai Ummat Majalengka Langsung Bergerak

oleh -52 views

RAKYATCIREBON.ID – Partai Ummat resmi terbentuk di Kabupaten Majalengka. Melalui Surat Keputusan (SK), Kamis (3/6/2021), struktur pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Majalengka sudah terisi dari mulai ketua hingga bendahara. SK itu bernomor 0203/01.32.10/SK.kep-11/DPP.PU/V/2021 ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi.

Untuk terus menggaungkan partai di kalangan masyarakat, saat ini DPD Partai Ummat Majalengka sedang melakukan proses pembentukan DPC tiap kecamatan.

“Ya, agenda terdekat kami sekarang lagi konsolidasi internal pengurus dan pembentukan DPC tiap kecamatan,” ujar Ketua DPD Partai Ummat Majalengka, Iding Jaenudin, Jumat (4/6).

Ia pun berharap, pembentukan DPC Partai Ummat di 26 kecamatan di Majalengka segera terealisasi. Sehingga, bisa langsung melakukan pendaftaran sebagai persyaratan ke DPP Partai Ummat ke Kemenkumham.

“Mudah-mudahan beberapa hari ke depan bisa cepat rampung 26 DPC dan menyerahkan langsung pemberkasan untuk persyaratan pendaftaran DPP Partai Ummat ke Kemenkumham,” ucap mantan kepala desa tersebut.

Seperti diketahui, pendiri PAN, Amien Rais telah resmi mundur dari partai yang ia lahirkan sendiri, lantaran adanya gonjang ganjing politik nasional.

Kini, tokoh senior Muhammadiyah tersebut telah mendirikan partai baru yang mulai mengakar dan masuk 10 besar berdasarkan sejumlah survei parpol, yakni Partai Ummat.

Kemunculan Partai Ummat di Kabupaten Majalengka sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari. Lantaran begitu masifnya pergerakan DPP Partai Ummat untuk membentuk kepengurusan di daerah.

Bahkan sempat petinggi PAN Majalengka mencari kabar ada tidaknya kader PAN yang berbelok ke Partai Ummat. Hingga memastikan hal itu tidak ada. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.