Tebar Benih ikan di Waduk Darma

oleh -3 views
TEBAR BENIH IKAN. PT Eiyu Damai Sejahtera (Honda Eiyu) bersama konsumen setia melakukan tebar 10 ribu benih ikan di Waduk Darma, Kuningan. FOTO: IST FOR RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, terutama keberlangsungan biota di wilayah perairan, PT Eiyu Damai Sejahtera (Honda Eiyu) menebar puluhan ribu benih ikan di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Sabtu (11/9).

Melalui kegiatan bertajuk Charity Program tersebut, bersama pemerintah desa setempat, juga mengajak para konsumen, jajaran manajemen Honda Eiyu menebarkan sedikitnya 10 ribu benih ikan jenis Mujair di perairan Waduk Darma.

“Penebaran benih ini kami lakukan bersama konsumen setia, sekaligus refreshing di akhir pekan,” ungkap Manajer Operasional PT Eiyu Damai Sejahtera (Honda Eiyu), Jesaya Soekamto kepada Rakyat Cirebon.

Kegiatan Charity Program tebar 10 ribu benih ikan tersebut, diawali pemberangkatan bersama dari Cirebon menuju Kuningan dengan konvoi. PT Eiyu Damai Sejahtera bersama konsumen setianya bersama-sama konvoi kendaraan mobil.

Setelah melewati beberapa titik checkpoint, rombongan pun tiba di lokasi. Para peserta kemudian menaiki perahu menuju tengah waduk untuk melakukan penebaran benih ikan.

Selain kepedulian pihaknya terhadap biota perairan, lanjut Jesaya, penebaran 10 ribu benih ikan kemarin juga menjadi penyaluran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), atau dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan bentuk pelestarian lingkungan.

“Kami bersama konsumen peduli terhadap keberlangsungan habitat ikan di perairan, termasuk di Waduk Darma, kita tebar beih ikan jenis Mujair,” lanjut Jesaya.

Selain menjadi upaya menjaga keberlangsungan populasi ikan di Waduk Darma, ditambahkan Jesaya, tebar benih yang dilakukan pihaknya juga diharapkan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar Waduk Darma nantinya.

Namun demikian, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan menjaga apa yang seharusnya ada di Waduk Darma, tidak malah mengeksploitasinya.

“Benih ikan yang disebar saat ini, diharapkan nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga sengaja digelar diakhir pekan sebagai refreshing pelanggan setia Honda, sekaligus kegiatan perdana yang dilakukan setelah pemerintah melonggarkan PPKM, dimana salah satu kebijakannya, membuka kembali lokasi wisata Waduk Darma,” imbuh Jesaya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.