Tak Bisa Ditawar, PKB akan Usung Kader di Kuningan

oleh -10 views
Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih.

RAKYATCIREBON.ID – DPC PKB Kabupaten Kuningan bertekad untuk mengusung kandidat bupati pada pilkada mendatang.

Obsesi itu muncul, saat pemilu 2019 lalu, PKB mendapat enam kursi di DPRD Kuningan.

“Kami tidak bisa mengusung sendiri untuk satu paket. Maka harus koalisi. Dengan siapa? Kami akan penjajakan, dengan catatan PKB akan mengusung kadernya,” tegas Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih.

Dalam pilkada nanti target PKB akan mengusung K1 (Bupati). DPP sudah menginstruksikan DPC PKB Kuningan harus maju sebagai kandidat Bupati Kuningan.

“Ketika dalam koalisi ada perdebatan dalam soal posisi, itu soal lain, tapi target tetap K1,” tegas Wakil Ketua DPRD Kuningan itu.

Dalam koalisi, kata Ujang, tidak ada arahan dengan parpol tertentu. Itu menyesuaikan dengan dinamika politik di daerah.

“Tidak ada arahan, karena DPP dan DPW  sudah memiliki mapping. Yang jelas, PKB harus koalisi dengan parpol yang memiliki tujuan sama,” jelasnya.

Terkait kandidat yang akan diusung pada kontestasi pilkada,  harus kader karena ada tahapan yang menjadi perhatian serius.

“Selama kader ada, siap, mumpuni, memenuhi syarat, pasti akan diusung. Kalau bicara kader pasti kader daerah yang akan dipilih,” tegasnya.

Ujang juag menyampaikan, kapanpun pilkada dilaksanakan, sistem kaderisasi, strukturisasi sudah berjalan. Pihaknya sudah tuntas membangun infrastruktur partai di tingkat kecamatan. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *