Tahun Ini, Pemda Fokus Urus Pemulihan Ekonomi

oleh -6 views
SOSIALISASI. Bupati Majalengka Karna Sobahi (kedua kiri) akan berusaha memberikan pemahaman soal vaksin Covid-19 dengan cara terus menggencarkan sosialisasi terkait manfaat vaksin.
SOSIALISASI. Bupati Majalengka Karna Sobahi (kedua kiri) akan berusaha memberikan pemahaman soal vaksin Covid-19 dengan cara terus menggencarkan sosialisasi terkait manfaat vaksin.

RAKYATCIREBON.ID –Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, Pemkab Majalengka akan fokus pada pemulihan ekonomi pada tahun 2021, setelah dihantam pandemi Covid-19.

Menurut Karna Sobahi, faktor ekonomi ini sangat penting. Oleh karena itu, pihaknya juga mengingatkan kepada para OPD, kelompok ekonomi dan sosial budaya, bahwa mereka akan memiliki peran penting.

“Mengingat, pertumbuhan ekonomi menjadi fokus utama Pemda Majalengka di tahun 2021,” kata Karna kepada Rakyat Cirebon, Sabtu (9/1).

Ia menuturkan berbagai kegiatan yang ada harus sebisa mungkin menyentuh masyarakat agar geliat perekonomian bisa bergerak. Dan ini juga sebagai wujud Kabupaten Majalengka Raharja.

“Kita sudah melaksanakan virtual conference pendalaman kegiatan perangkat daerah tahun 2021. Pada sesi pertama pada kelompok ekonomi. Di antaranya, Dinas Perdagangan dan Industri, Dinas K2UKM, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Dinas PMPTSP,” ujarnya.

Kemudian pada sesi kedua, kata Karna, pada kelompok sosial budaya. Diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga Disparbud, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, BPBD, DP3AKB, RSUD Cideres dan RSUD Majalengka.

Ia berharap melalui virtual conference pendalaman kegiatan perangkat daerah tahun 2021 yang diadakan pada Rabu, 6 Januari 2021 lalu ini akan lahir rekomendasi dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *