Syarif Nurdin Zain Pimpin KNPI Kabupaten Cirebon

oleh -9 views
Janji Teruskan Program Pembangunan Gedung Pemuda

KEDAWUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indinesia (KNPI) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIII dan pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon, di Hotel Patra Jasa Cirebon, beberapa waktu lalu.

ketua knpi cirebon syarif nurdin zain
Syarif Nurdin Zain (kedua kanan). Foto: Kim Abdrurahim/Rakyat Cirebon

Pada Musda tersebut, Syarif Nurdin Zain berhasil terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon periode 2015-2018 setelah mengungguli lawannya, Solichin.

Pantauan wartawan koran ini di lokasi, 40 ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, 32 Organisasi Kepemudaan (OKP), ketua DPD KNPI serta ketua MPP KNPI Kabupaten Cirebon. Dan satu suara dari pengurus wilayah (PW) Provinsi Jawa Barat memilih dari salah satu calon.

Dari pelaksanaan pemilihan yang dilakukan secara voting itu, Syarif Nurdien Zein berhasil memperoleh suara sebanyak 50 suara. Sedangkan Solichin memproleh suara sebanyak 24 suara. Sementara suara tidak sah satu.

Sehingga, Syarif Nurdin Zain, diputuskan dan ditetapkan untuk menjabat sebagai ketua dan sekaligus sebagai ketua tim formatur pembentukan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Cirebon priode 2015-2018.

Sebelum pelaksanaan pemilihan kedua calon sebelumnya diberikan waktu untuk memaparkan secara singkat visi misinya.

Syarif Nurdien Zein memaparkan bahwa dirinya kedepan akan membawa mengawal KNPI selaku wadah berkumpulnya organisasi kepemudaan akan membawa pemuda kabupaten Cirebon lebih baik.

KNPI sendiri, kata dia, pada dasarnya memiliki potensi yang sangat besar. Sehingga perlu untuk dikomunikasikan dengan PK KNPI dan OKP lain.

“KNPI adalah sebagai induk organisasi sangat perlu untuk mengangkat potensi yang sebenarnya sangat besar baik melalui PK KNPI maupun OKP sehingga Pemuda kabupaten Cirebon akan muncul dipermukaan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berencana akan meneruskan program pembangunan Gedung Pemuda yang telah digagas semenjak masa kepemimpinan H Bahrudin yang hingga saat ini masih belum terselesaikan.

Manurutnya, pembangunan gedung pemuda yang sudah direncanalan sejak masa kepemimpinan H Bahrudin dan dibangun kepemimpinan berikutnya hingga saat ini belum terselesaikan.

“Kami berharap dalam kepemimpinan saya kedepan akan saya upayakan agar segera terwujud dan terbangun. Kami akan meneruskan programnya. Karena bagaimanapun pemuda yang ada saat ini tak lepas dari pemuda masa lalu,” pungkasnya. (kim/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.