Susun Rencana, PKB Kuningan Siap Menangkan Pemilu 2024

oleh -14 views

RAKYATCIREBON.ID – Pada tahun 2024, PKB harus menjadi pemenang di Pileg, Pilpres dan Pilkada. Maka, dalam Mukercab ini PKB Kuningan menyusun sebuah peta jalan agar kemenangan dapat diraih di Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Kuningan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, H Ujang Kosasih di hadapan kader PKB se-kabupaten Kuningan, dalam kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di RM Lembah Ciremai, Jalan Kuningan-Cirebon, Minggu (13/6).

Ujang mengatakan, pihaknya lebih dahulu membenahi struktur mulia dari pengurus anak cabang (PAC) hingga ranting dan anak ranting. Menurutnya, PAC sampai pengurus ranting sudah ditata baik. Saat ini pihaknya sedang fokus merancang penataan pengurus anak ranting.

“Kita siap untuk meraih kemenangan, oleh karena itu dalam Mukercab ini dibahas serta menyusun rencana dan strategi kedepan,” katanya.

Selain itu, kata Ujang, pihaknya juga tetap mengampanyekan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) untuk menjadi Calon Presiden pada 2024.

“Kami DPC PKB Kuningan, berkomitmen dan merekomendasikan Ketum Gus Ami untuk menjadi Capres. Dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda untuk menjadi Calon Gubernur Jabar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ujang menerangkan, PKB di Kabupaten Kuningan menargetkam kursi di legislatif harus melampaui PDIP dan menjadi pemenang pertama di Kuningan.

Oleh karena itu, Ujang meyakini, terbentuknya kepengurusan di tingkat Kecamatan, Desa dan dengan adanya Dewan Syuro serta ketua dewan Tanfidz menjadi kekuatan PKB untuk memenangkan pemilu 2024.

“Hari ini pemenangnya adalah PDIP dengan jumlah kursi 9. Kedepan PKB Kuningan bisa melampaui PDIP dengan target perolehan kursi 12 di DPRD Kuningan,” jelas politisi dari dapil 3.

Ujang berharap, dengan kegiatan Mukercab para kader PKB siap untuk bertarung baik di darat maupun di udara dengan memanfaatkan media sosial. 

“Mari kita terus gencarkan PKB, Gus Ami, Gus Syaiful Huda, di tengah-tengah masyarakat dan kita menangkan pemilu 2024,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari DPW PKB Jabar H Dadan hidayatullah S.Ag. M.Ipol menyampaikan, dirinya hadir disini mewakili DPW PKB Jabar, pertama salam hormat takzim dari ketua DPW kepada seluruh pengurus PKB Kuningan, dirinya juga mengapresiasi atas kinerja dan dedikasi PKB Kuningan.

“Terus jalankan program politik kehadiran, salah satunya dengan Foodbank. Kuningan, salah satu DPC yang tidak pernah absen menggelar foodbank dalam tiap pekannya,” tutur Dadan.

Selain itu, Dadan juga mendorong setiap DPAC memiliki akun sosmed, FB, Instagram, Twitter, YouTube dan Tiktok. Ini juga harus dilakukan oleh seluruh anggota fraksi (PKB Kuningan).

“Kepada pengurus-pengurus baru, bekerja keraslah, kerja keras anda untuk PKB tidak akan sia-sia, keringat-keringat yang mengalir untuk pejuang PKB menjadi kekuatan besar untuk memperbaiki masa depan Indonesia, pemilu 2024 dalam pencalonnan bupati akan lebih baik mengusung kader asli PKB, ” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPR RI dapil Jabar X H Yanuar Prihatin, M.Si, harus yakin PKB Kuningan akan mendapatkan 12 kursi, serta harus siap menang, yakinlah bahwa yang akan menjadi presiden 2024-2029 adalah Gus AMI yaitu Abdul Muhaimin Iskandar.

“PKB dilahirkan oleh para ulama, yakin bahwa berpolitik di PKB akan berkah. Karena semangat pengabdian PKB sidah tertuang dalam Hymne PKB,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.