Suporter Pasoegati Ikuti Vaksinasi Massal

oleh -6 views
SUKSESKAN VAKSIN. Suporter Pasoegati ikuti program vaksinasi massal yang digelar Polresta Cirebon.
SUKSESKAN VAKSIN. Suporter Pasoegati ikuti program vaksinasi massal yang digelar Polresta Cirebon.

RAKYATCIREBON.ID – Menjelang dibukanya liga III, suporter sepak bola, Pasoegati Cirebon mengikuti program vaksinasi massal. Program dari Gerai vaksin Presisi dan TNI/Polri.

Ketua  Umum Pasoegati Cirebon, Mohamad Syarifudin mengatakan, vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pasoegati Cirebon dengan Polresta Cirebon. Bahkan peserta vaksinasi melakukan pendaftaran secara Online.

Vaksinasi ini merupakan ikhtiar masyarakat untuk ikut membantu program pemerintah yakni penangnan pandemi Covid-19.

“Kita semua ikhtiar. Karena liga yang akan digelar juga mewajibkan pemain dan semuanya harus divaksin. Sehingga kita membantu pemerintah,” katanya, kemarin.

Arif–sapaan akrabnya mengaku mendapat kuota vaksinasi sebanyak 200 orang. “Kami mendapatkan kuota vaksin dari Polresta Cirebon berjumlah 200 orang dan semua kuota terisi dari anggota Pasoegati Cirebon dan masyarakat umum,” katanya, kemarin.

Di tempat yang sama, Jayana, warga Kejuden, Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon mengaku dirinya mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Polresta Cirebon untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19. “Saya vaksin untuk sehat,” akunya.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH mengatakan, program vaksinasi kali ini menyasar suporter sepak bola. Yakni Pasoegati Cirebon. Sebab, pihaknya ingin segera tercapainya angka Herd Immunity untuk warga Kabupaten Cirebon.

“Kita melihat jumlah populasi  warga Kabupaten Cirebon mencapai 2,1 juta lebih artinya untuk  Herd immunity  kita diangka 1.8 Juta. Untuk mencapainya kita terus melakukan teroboson utamanya vaksinasi,” kata Arif.

Arif menjelaskan, selama ini Polresta Cirebon terus melakukan vaksinasi massal di semua sektor. Bahkan Polresta Cirebon melakukan jemput bola untuk vaksinasi warga Kabupaten Cirebon.

“Kami juga melakukan mobile vaksin untuk menyasar masyarakat di daerah pinggiran Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Arif mengungkapkan, pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Semakin banyak vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat, semakin cepat Herd Immunity terwujud. Sehingga pencegahan pandemi Covid-19 cepat dilakukan. Ini harapan kita semuanya,” paparnya.

Ia berharap, dengan kegiatan vaksinasi Gerai Presisi  ini akan menstimulan untuk program vaksinasi-vaksinasi yang lain.

“Memang untuk sektor yang kita sasar kita buat Random (acak) artinya Random tidak hanya sektor bidang, tetapi Random dari sektor domisili. Dan kemudian penyebaran vaksin itu bisa merata sampai seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Arif.

Selain itu, lanjut Arif, pihaknya akan melakukan vaksinasi kepada sejumlah ormas atau LSM yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Agenda ke depan untuk vaksinasi yakni ormas dan LSM,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.