Sudah 180 Orang di Majalengka Meninggal karena Covid

oleh -136 views
PENYEBARAN. Peta penyebaran Covid-19 di Kabuapten Majalengka.

MAJALENGKA – Total kasus meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Kamis (11/3) sudah mencapai 180 orang.

Dari jumlah itu, Kecamatan Majalengka menjadi penyumbang kasus meninggal dunia Covid-19 terbanyak, yakni 17 kasus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka, Gandana Purwana mengatakan, Kecamatan Majalengka dari awal pandemi Covid-19 memang menjadi penyumbang kasus meninggal dunia terbanyak.

Hal itu dibuktikan juga dengan kasus terkonfirmasi dari kecamatan yang menjadi pusat kota itu terbilang tinggi. Jumlah total keseluruhan kasus di wilayah tersebut 273 orang terkonfirmasi, 28 di antaranya tengah isolasi dan 228 orang selesai isolasi.

Sementara, kecamatan lainnya yang menjadi penyumbang kasus meninggal dunia karena Covid-19 terbanyak, yaitu Kecamatan Jatiwangi. Total kasus di kecamatan itu 122 orang, di antaranya 14 isolasi dan 95 selesai isolasi.

“Untuk kecamatan yang tanpa kasus meninggal dunia karena Covid-19, yaitu Kecamatan Cingambul. Padahal secara keseluruhan ada 37 kasus terkonfirmasi Covid-19 di sana,” ujar Gandana, Jumat (12/3).

Sementara, jelas dia, Kecamatan Banjaran merupakan jumlah kasus meninggal dunia yang tergolong sedikit, yakni hanya 1 orang. Tiga orang di antaranya sedang isolasi dan 26 selesai isolasi.

Selain itu, urutan selanjutnya dengan jumlah angka meninggal dunia sedikit ada di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Kertajati, Lemahsugih dan Malausma.

Di samping itu juga, Kecamatan Bantarujeg, Sukahaji dan Talaga terdapat 4 orang meninggal dunia karena positif Covid-19.

“Adapun kecamatan lainnya yang relatif tinggi di atas 10 kasus meninggal dunia, seperti Cigasong, Jatiwangi, Ligung, Rajagaluh dan Sumberjaya. Sisanya di bawah jumlah itu,” jelas dia.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Majalengka ini menambahkan, angka sebaran Covid-19 juga mengalami kenaikan 15 orang. Total sudah mencapai angka 2.145 kasus.

Di antaranya 168 isolasi mandiri, perawatan di RSUD Majalengka mencapai 21 orang, RSUD Cideres 19 orang, dan 20 orang di luar rumah sakit Majalengka.

“Untuk pasien sembuh juga ada kenaikan 32 orang. Total sudah mencapai 1.750 orang sembuh dari Corona,” tandasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *