STIKes Mahardika Buka Kerja Sama dengan DPRD Brebes

oleh -12 views
KERJASAMA. Ketua tim PMB STIKes Mahardika, Angga Gumilar Rasmita foto bersama anggota DPRD Kabupaten Brebes, H Warsudi sebagai simbol kesepakatan membuka kerja sama. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon membuka kerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes. Kerja sama dalam rangka mengembangkan jaringan dan memaksimalkan pelayanan pendidikan.

STIKes yang berlokasi di Jalan Terusan Sekar Kemuning, Karyamulya, Kesambi tersebut menjalin kerja sama dengan Anggota DPRD Kabupaten Brebes, H Warsudi terkait program beasiswa kuliah. Kerja sama ini sudah diawali di salah satu lokasi di wilayah Brebes bagian Barat pada akhir Juni 2021.

Dalam keterangannya, anggota DPRD Kabupaten Brebes, Warsudi mengatakan, di wilayah Brebes Barat ini tidak ada perguruan tinggi yang fokus pada bidang kesehatan. Sehingga pihaknya berharap melalui kerja sama ini, ia bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait STIKes Mahardika sebagai salah satu lembaga pendidikan yang bisa menjadi pilihan.

“Akan saya sampaikan nantinya bahwa STIKes Mahardika ini merupakan sebuah perguruan tinggi ilmu kesehatan yang mampu menghasilkan lulusan-lulusan terbaik di bidangnya yang kompeten,” ungkap Warsudi.

Sementara itu, Ketua tim PMB STIKes Mahardika, Angga Gumilar Rasmita menyambut baik kerja sama yang dijalin. Karena ini akan memberikan dampak positif dan saling bermanfaat untuk kedua pihak.

“Semoga kerja sama ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin kuliah di perguruan tinggi bidang kesehatan. Lewat jalur program beasiswa yang diberikan melalui kepanjangan tangan ketokohan dari bapak H Warsudi,” kata Angga.

Di samping itu, kerja sama yang saat ini sampai di tahap pra MoU ini dilakukan sebagai bentuk pemenuhan program sasaran bagi penerima berbagai macam beasiswa yang ada di STIKes Mahardika. Di antaranya adalah bentuk beasiswa berkat bekerja sama dengan program pemerintah pusat, daerah maupun beasiswa lain yang nantinya ditawarkan di STIKes Mahardika kepada masyarakat di Kabupaten Brebes.

“Tidak hanya kerjasama pada jalur beasiswa saja, jalur umum kuliah juga akan kami lakukan bersama bapak Warsudi, bahkan ke depannya bisa dilakukan kerja sama lebih jauh, seperti pengabdian masyarakat di bidang kesehatan bagi masyarakat di wilayah Brebes Barat,” imbuh Angga. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.