Srikandi Demokrat ajak Perempuan Bangkit

oleh -1 views
UPAYA. Dialog publik perempuan tangguh untuk meningkatkan daya tahan dan daya saing dimasa pandemi di Kantor DPC Partai Demokrat.

RAKYATCIREBON.ID – Srikandi Demokrat Kabupaten Indramayu mengajak kaum perempuan untuk bangkit dan berdaya saing meski kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Bahkan harus tangguh, baik secara fisik maupun ekonominya.

Hal itu terungkap ketika digelar dialog publik bertajuk perempuan tangguh dimasa pandemi. Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu,  tersebut mengangkat tema meningkatkan daya tahan dan daya saing perempuan.

Pengurus DPP Partai Demokrat, Dina Lorenza dalam kegiatan itu mengatakan, dialog publik yang diselenggarakan oleh Srikandi Demokrat Indramayu tersebut dinilalinya sangat penting dilakukan. Terlebih lagi pada situasi pandemi sebagai upaya peningkatan ekonomi.

“Disaat situasi pandemi Covid-19 saat ini, hal yang harus diperkuat adalah saling mendukung dan membantu, serta menguatkan satu sama lain. Perempuan Indonesia harus tangguh, baik secara fisik maupun ekonomi,” tegasnya.

Untuk itu ia merespons kegiatan tersebut. Bahkan berharap dari kegiatan tersebut bisa mendorong usaha kecil menengah (UKM) di daerah yang menjadi ciri khas di daerahnya.

Sehingga bisa mempunyai nilai yang tinggi secara ekonomi, dan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Kreativitas kaum perempuan saat ini sangat dibutuhkan untuk kebangkitan ekonomi,” kata Dina.

Pada kegiatan itu, Hj Sri Utami Herman yang merupakan salah satu pengusaha perempuan sukses menyatakan, kaum perempuan bisa menjadi figur pelaku usaha yang sukses. Namun tidak cukup hanya dengan adanya kesempatan dan peluang.

“Ikhtiar dan doa harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan satu sama lain. Dukungan serta kekompakan keluarga menjadi salah satu spirit yang membuat kita menjadi semakin kuat menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dalam menjalankan usaha,” paparnya.

Meski terkadang muncul pesimisme, tapi apabila yakin dan sungguh-sungguh bukan tidak mungkin akan berhasil. Seperti misalnya yang pernah dialami, ia dan keluarganya sempat mengalami masa sulit usai gagal dalam Pemilu Legislatif 2009. Berkat rasa optimis dan kerja keras, kini hasilnya sudah bisa dirasakan. Ia yang merupakan pengusaha yang bergerak di bidang usaha migas, serta travel haji dan umrah sejak beberapa tahun lalu sudah bisa memulihkan kondisi perekonomian pribadi maupun keluarga.

“Gagal sebagai calon anggota legislatif dan biaya politik yang tinggi saat itu, cukup menguras kas usaha. Tapi dengan semangat dan keyakinan, kas yang sempat anjlok akibat biaya politik, kini sudah kembali membaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Ir H Sri Budiharjo Herman MIPol menegaskan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Srikandi Demokrat menjadi bagian dari upaya untuk menguatkan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi.

Sehingga pihaknya akan terus mendorong dan mendukung kader partai Demokrat untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam berbagai bidang. Salah satunya dengan memaksimalkan potensi usaha di masa pandemi yang tak kunjung berakhir.

“Dalam situasi pandemi ada banyak yang kita bisa lakukan, bahkan perempuan juga bisa eksis dan mampu menjadi pendulang rupiah untuk keluarga dengan memaksimalkan potensi usaha,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.