Sofi Masfufah, IRT Beromzet Rp20 Juta dari Bisnis Online

oleh -359 views
PAKET. Sofi Masfufah, IRT beromzet puluhan juta per bulan dari bisnis online sedang kemas paket yang akan dikirimnya ke konsumen.

RAKYATCIREBON.ID – Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Kalimati, Jatibarang, Indramayu, Sofi Masfufah sukses mencatatkan omzet Rp20 juta per bulan dari aktivitas bisnis online yang dijalaninya sejak Februari 2020. Sofi menjadi distributor produk indohijab.id berupa pakaian busana muslim perempuan yang bermarkas di Tegalgubug, Cirebon.

“Kalau belajar jualan online sudah sejak kuliah dari tahun 2016 jualan berbagai produk, bahkan ada yang produksi sendiri seperti bros untuk souvenis, bouket bunga, dan tas rajut saya bikin handmade sendiri,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Namun saat itu, Sofi menjalankan usahanya sambil kuliah. Sehingga kurang fokus dan malahan tidak berkembang. Sampai lulus kuliah 2018 lalu, Sofi kerja diperusahaan online pusat baju muslimah menjadi CS dan bertanggungjawab juga di tim produksi yang  dipimpin langsung oleh Fonder indohijab.id.

“Desember 2019 saya resign dari kerjaan, dan awal tahun 2020 saya menikah. Selama 3 bulan saya menganggur, Februari akhir saya mulai join di indohijab.id dengan orderan pertama saya pada teman saya mba cici orang depok orderan satu gamis (sesuai data aplikasi indohijab),” kata dia.

Mendapatkan kesempatan itu, Sofi pun tak mau menyia-nyiakan. Selain  mulai fokus jualan online, Sofi juga terus belajar bisnis online, bahkan beberapa kali  ikut kelas bisnis seperti Branding Facebook Personal, Writing Challenge, Srikandi, Desain Canva WrC. “Karna bagi saya semua bisnis itu pasti berkembang membutuhkan ilmu,” jelas dia.

Sofi mengaku, dengan bergabung Indohijab.id  bukan hanya mendapatkan foto produk jualan, dan disc agen saja, tapi jualan para mitra sepenuhnya dibimbing langsung oleh Founder indohijab.id.

“Beliau secara dasar dan bertahap mengarahkan mitranya agar bisa mencapai big goals nya,” katanya.

Seiring berjalan waktu sambil belajar dan praktik kurva omzet Sofiyah terus naik dari mulai bulan juni omzet  Rp700 ribuan namun bulan-bulan berikutnya terus naik. “Bahkan bulan desember ini kenaikan sangat luar biasa omzet saya diatas Rp20 juta per bulan,” ujar dia.

Apalagi indohijab.id ini produk Fashion Muslimah. Sofi memasarkannya melalui market place https://shopee.co.id/sofiyahmasfufah yang dia kelola sendiri. “Saya yakin bulan depan pun omzet saya akan terus naik karna menyambut bulan Ramadan,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *