Soal Anggaran, Wabup Lucky Ajak DPRD Sinergi Bangun Daerah

oleh -0 views
POSITIF. Wabup Lucky Hakim menyampaikan pendapat akhir Bupati Indramayu terhadap 3 Raperda pada rapat paripurna DPRD. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim secara tegas mengajak DPRD Kabupaten Indramayu untuk meningkatkan sinergitas dalam membangun daerah. Termasuk pada pemenuhan kebutuhan biaya yang diperlukan untuk kepentingan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan saat mewakili Bupati Nina Agustina pada rapat paipurna pembahasan 3 Raperda Kabupaten Indramayu tahun 2021 belum lama ini.

Dikatakan Lucky, kebutuhan biaya aparatur dan publik dalam rangka melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan menjadi hal yang wajib dipenuhi walaupun dengan sumber pendapatan terbatas. Terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Upaya peningkatan sumber pendapatan daerah serta penggunaan belanja daerah secara efektif, efisien, transparan, wajar, dan akuntabel harus selalu dilakukan secara baik dan sinergitas. Serta bekesinambungan dan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut Lucky, pengelolaan anggaran daerah yang baik adalah pengelolaan anggaran yang dapat memberikan gambaran obyektif dan proporsional.

Juga patuh terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, serta selalu konsisten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hal tersebut merupakan modal utama dalam menjaga kredibilitas pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangannya. Walaupun itu semua bukan hal yang mudah untuk dilaksanakan,” kata dia.

Oleh karena itu, wabup mengajak meningkatkan sinergitas untuk lebih menyatukan pemahaman bersama agar tidak ada pemikiran yang subyektif.

“Dengan transparansi diharapkan dapat menjadi sarana untuk saling mengingatkan dan saling memberikan dukungan yang positif,” ujarnya.

Menurutnya, kerja keras dan saran, juga pemikiran dari berbagai pihak dalam menyusun, merencanakan, dan membahas rencana Perubahan APBD tahun 2021 salah satunya, diharapkan menjadi nilai pengabdian yang sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Semoga kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan dimasa mendatang,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.