Siswa SD Rajagaluh Diingatkan Tetap Mamakai Masker

oleh -12 views
JAGA JARAK. Petugas dari Polsek Rajagaluh mengarahkan anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYAtCIRBON.ID -Anak-anak tingkat sekolah dasar di wilayah Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, dibimbing untuk tetap memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Pandemi global Covid-19 membuat semua kalangan harus bahu membahu untuk mencegah penyebarannya. Termasuk kepada anak-anak di tingkat sekolah dasar.

Anggota Polsek Rajagaluh, Bripda Aditya, selaku Bhabinkamtibmas di Desa Rajagaluh Kidul membimbing dan mengarahkan kepada anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kalau anak-anak, kita bimbing untuk selalu mengenakan masker. Tentunya dengan cara dan bahasa anak-anak,” kata Bripda Aditya, Rabu (9/6).

Pihaknya mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan, caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan supaya penyebaran Covid-19 dapat dihindari.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, 5M,” ujarnya.

Aditya juga mengimbau warga agar selalu mematuhi prokes. Salah satunya dengan menggunakan masker untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Polsek Rajagaluh siap membantu mensosialisasikan dan membimbing warga, termasuk anak-anak tingkat sekolah dasar,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo. Pihaknya menegaskan kepada petugas untuk meningkatkan sosialisasi patuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih situasi pandemi Covid-19.

“Sambil keliling dan patroli, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar tetap waspada Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, di wilayah hukum Polsek Sindangwangi, sejumlah anggota yang berpatroli mengingatkan pesan Kamtibmas. Warga juga diingatkan untuk selalu patuhi prokes 5M.

“Memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, sekaligus mengingatkan warga tentang pentingnya patuhi prokes jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas,” ungkap Kapolsek AKP Deni Rusnandar.

Pihaknya mengingatkan masyarakat bilamana beraktivitas pada malam hari agar berhati-hati dan selalu waspada.

“Aktifitas malam hari warga agar dikurangi. Walaupun terpaksa agar sesegera mungkin kembali ke rumah apabila sudah tidak ada kepentingan di luar,“ ucapnya.

Deni menuturkan masyarakat yang sedang beraktifitas harus terbiasa memakai masker, tetap disiplin mematuhi ketentuan tentang protokol kesehatan Covid-19.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.