Sisir Preman dan Pelaku Pungli, Polres Ciko Juga Imbau Warga Disiplin Prokes

oleh -93 views
OPS PEKAT. Polres Ciko melakukan operasi pekat dengan sasaran preman dan pelaku pungutan liar. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Kepolisian Resor Cirebon Kota melakukan razia preman dan pelaku pungli di sejumlah lokasi, Minggu (20/6).  Dari operasi khusus tersebut, kepolisian mengamankan enam orang.

Diawali dengan apel siaga di Mapolres Cirebon Kota, sekitar pukul 13.00 pasukan gabungan berjumlah 25 orang dari kepolisian dibantu personel Sat Brimob mulai menyisir beberapa lokasi.

Rutenya menyusuri Jalan Veteran – Jalan Kartini – Jalan Cangkring – Jalan Tentara Pelajar – Jalan Cipto MK – Jalan Tuparev – Jalan Kedawung – Jalan Raya Pilang Sari – Jalan Slamet Riyadi – Jalan Siliwangi dan berakhir di Mapolres Cirebon Kota.

“Hari ini (kemarin, red) di wilayah hukum Polres Ciko, kita laksanakan Ops Pekat dengan sasaran preman dan pungli. Operasi khusus ini, sebagai tindak lanjut instruksi presiden yang ditujukan kepada Kapolri,” ungkap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan.

Tak hanya menyisir rute keramaian yang berpotensi menjadi tempat praktik premanisme dan pungli, jajaran kepolisian juga memanfaatkan momen tersebut untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih, saat ini situasi penyebaran Covid-19 di Indonesia kembali meningkat.

“Kami juga tetap edukasi ke masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan. Karena Covid-19 masih meningkat dan adanya varian baru yaitu Covid-19 delta,” ujar Imron.

Bukan melakukan penyisiran, pada operasi pekat kemarin, kepolisian melakukan penyekatan di depan Polsek Kedawung. Kendaraan selain yang berplat E dihentikan petugas untuk diperiksa.

Dari ops pekat dan penyekatan yang dilakukan, petugas mengamankan enam orang yang ditengarai sebagai pak ogah. Mereka diamankan dan diberikan pembinaan. “Selanjutnya enam orang yang diamankan dilakukan pendataan serta pembinaan oleh personel kita,” pungkasnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.