Siap-siap Masuk Sekolah Lagi, 6.700 Guru Diajukan untuk Divaksin

oleh -15 views

MAJALENGKA – Demi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka kembali digelar, Dinas Pendidikan mengajukan ribuan guru di Kabupaten Majalengka untuk menjalani vaksinasi.

Hal itu sebagai tindak lanjut saran Bupati Majalengka Karna Sobahi yang mana para guru harus divaksin terlebih dahulu sebelum KBM tatap muka kembali digelar.

Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, Ahmad Suswanto mengatakan, segera mungkin pengajuan tersebut dilayangkan ke dinas terkait. Hingga nantinya, pelaksanaan vaksinasi bisa segera dilakukan.

“Segera kami ajukan. Sebanyak 6.700 guru baik PNS maupun honorer divaksin,” ujar Ahmad Suswanto saat ditemui di kantornya, Jumat (19/3).

Jika nantinya digelar vaksinasi, pihaknya menyarankan agar pelaksanaan vaksinasi digelar di puskesmas sesuai dengan domisili. Sebagai contoh, misal guru yang bersangkutan tinggal di Cigasong, otomatis pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Puskesmas setempat.

“Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan jika dilakukan semuanya di sini (Kantor Dinas Pendidikan), apalagi ada ribuan guru di Majalengka,” ucapnya.

Sebelumnya, sambung dia, pihaknya juga telah mengajukan tiga kecamatan yang mana sudah sebulan terakhir tidak ada kasus Covid-19.

Namun, menurut Bupati, para guru sebaiknya divaksin terlebih dahulu untuk mengantisipasi adanya kasus klaster sekolah.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *