Siap Perjuangkan Infrastruktur Talun

oleh -21 views
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon,Carilla Rohandi SE
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon,Carilla Rohandi SE

RAKYATCIREBON.ID – Anggota DPRD Kabupaten Cirebon,Carilla Rohandi SE siap memperjuangkan perbaikan infrastruktur di Kecamatan Talun. Terlebih saat ini, gagasan Talun Ngangeni masif digelorakan. Ingin dijadikan sebagai kawasan pariwisata. Tentu, harus mendapat dukungan untuk menyukseskannya.

Saya setuju dengan gagasan ini (Talun Ngangeni, red). Sangat layak untuk dijadikan kawasan pariwisata. Desain pariwisata di Kecamatan Talun sudah benar itu. Demi kemajuan Talun ke depan, harus didukung,” kata Carilla, Kamis (2/12).

Gagasan itu, memiliki daya magic yang dalam. Finalnya, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Potensinya, sudah ada. Tersedia. Tinggal dikemas, dan dorongan dari pemerintah.

“Talun ini potensinya besar sekali. Mau dilihat dari sudut pandang mana pun. Memenuhi. Ada wisata religinya, Makam Mbah Kuwu Sangkan. Juga sudah dipenuhi dengan wisata kulinernya. Belum lagi dengan potensi desa-desa lainnya,” kata dia sembari menyampaikan, dukungan itu dari segi support perbaikan aksebilitasnya.

Politisi yang kini menduduki anggota Komisi III itu pun menegaskan, perbaikan infrastruktur sudah menjadi keharusan. “Saya dari dulu, terus mengusulkan untuk perbaikan infrastruktur di Talun. Seperti pelebaran jalan dari Kedawung-Warung Asem. Juga demi mengurangi kemacetan jalan provinsi, diusulkan dibuatkan jalan lingkar. Yakni Jalan Cakrabuana. Tinggal diperbaiki,” terangnya.

Usulan itu, sudah disuarakan sejak dulu. Sekarang, kata Pak Aril–sapaan akrabnya, gagasan Talun Ngangeni harus ditopang dengan perbaikan dan pelebaran Jalan Soekarno sampai Ciperna. “Di sana kan sudah diawali. Ada dua jalur. Tinggal ke sininya, sampai lampu merah dilakukan pelebaran. Demi peningkatan perekonomian masyarakat Talun. Kami di Komisi III akan terus memperjuangkannya,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.