Selly Minta Fitria Gaspol, Rebut Lagi Kursi Walikota

oleh -9 views
KONSOLIDASI. Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina (kiri) dan Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, saat silaturahmi dan konsolidasi dengan jajaran pengurus DPC PDIP Kota Cirebon.

RAKYATCIREBON.ID – Pilwalkot Cirebon masih tiga tahun lagi. Tapi DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon diminta untuk mulai “gaspol” memanaskan mesin partai. Tujuannya, agar tidak gagal lagi di Pilwalkot Cirebon mendatang.

“Tiga tahun itu tidak lama. Makanya harus mulai gaspol. Tancap gas dari sekarang. Lakukan kerja-kerja politik yang nyata untuk masyarakat. Jangan berleha-leha. Agar PDI Perjuangan menang di pilwalkot,” ungkap Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina, usai berkunjung ke DPC PDIP Kota Cirebon..

Politisi Senayan dari Dapil VIII Jawa Barat yang meliputi Cirebon dan Indramayu itu mengajak, semua kader PDIP Kota Cirebon untuk bergotong-royong memenangkan pilwalkot. Termasuk pileg dan pilpres ke depan.

“Kita pernah punya walikota dari PDI Perjuangan selama 10 tahun di eranya Pak Subardi. Kemudian 2013 ke sini lepas. Makanya, 2024 kita harus menang,” kata mantan wakil bupati Cirebon itu.

Terkait figur, diakuinya, PDIP bukanlah partai yang minim figur untuk diusung di Pilwalkot Cirebon. Disinggung mengenai nama Ketua DPC, Fitria Pamungkaswati, Selly menegaskan akan mendukungnya. “Mbak Fitria sudah layak diusung di Pilwalkot Cirebon,” katanya.

Sementara itu, Fitria mengaku, dirinya sebagai kader partai akan patuh terhadap apapun kebijakan DPP PDIP terkait Pilwalkot Cirebon nanti. Pihaknya sudah merampungkan penyusunan struktur pengurus hingga tingkat anak ranting.

“Bahkan badan-badan di DPC PDI Perjuangan juga sudah mulai bergerak. Artinya, kita siap,” katanya.

Seperti diketahui, dengan modal enam kursi di DPRD, PDIP harus berkoalisi dengan parpol lain untuk dapat mengusung calon walikota dan wakil walikota Cirebon. Syaratnya, minimal tujuh kursi atau 20 persen dari jumlah DPRD untuk bisa mengusung. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *