Sekda Ingin ASN Berkinerja Tinggi

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID – Diusianya ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kuningan terus melakukan pembenahan kearah yang lebih baik melalui berbagai rangkaian kegiatan, mulai bhakti sosial, lomba inovasi, dan pembinaan Anggota Korpri untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Pembinaan ASN sebelumnya dilakukan ketiap kecamatan di eks kewadanan, Rabu (24/11) acara puncak Pembinaan ASN berlangsung di Pendopo, dengan mengusung tema Saatnya Mewujudkan ASN Berkinerja Tinggi. Ingat, ASN Unggul, Kuningan Pinunjul.

Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, M.Si juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan mengatakan, saat ini Korpri, organisasi yang kita cintai memasuki usia ke-50, sebuah usia yang menandakan setengah abad pengabdian Korpri kepada bangsa dan negara.

“Angka 50 ini harus menjadi penanda semakin meningkatnya kinerja Korpri yang dicirikan dengan komitmen anggota Korpri untuk memberikan pengabdian terbaik, kerja ikhlas, kerja cerdas. Pada akhirnya seluruh upaya kita semoga menjadi jalan keberkahan bagi kita semua,” kata Dian.

Menurut Dian, melaui acara pembinaan ASN ini, mari kita wujudkan ASN Berkinerja Tinggi. Ingat ASN Unggul Kuningan Pinunjul. Sebagaimana diucapakan salah satu Pendidiri Bangsa Kita, Presiden Soekarno Pernah Mengatakan “Jika Kita Malu dan Takut Berbuat Suatu Kebaikan, Maka Kita Tidak Akan Pernah Membuat Kemajuan”. Untuk Itu, ayo berkarya dan bekerja untuk mewujudkan pembangunan yang nyata.

Dia mengatakan, salah satu sisi yang perlu didorong selain kinerja dan disiplin adalah inovasi. Ingin sekali anggota Korpri di Kabupaten Kuningan kedepan banyak yang mengikuti Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) yang merupkan ruang untuk menstimulus perangkat daerah se-Jabar, terutama agar berinovasi dalam bidang birokrasi, pelayanan publik, dan peningkatan daya saing daerah.

Dia juga menjelaskan adanya Penyederhanaan Birokrasi yang diamanatkan  Presiden RI Jokowi, bahwa hal ini akan memotong alur pemgambilan keputusan yang lama dan berbelit menjadi lebih cepat, tepat dan responsif.

Penyederhanaan Birokrasi disebutkan Dian, yaitu agar birokrasi efektif dan efesien, Kinerja lembaga optimal, profesionalitas ASN, Fokus pada pekerjaan fungsional, Sistem kerja yang cepat, Birokrasi yang dinamis dan lincah.

Dia berpesan dalam menjalankan pekerjaan, cintai pekerjaan, dengan mencintai pekerjaan semua tugas, tantangan dan beban pekerjaan akan terasa ringan dan menyenangkan.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama MH menjelaskan, tentang bagaimana menjadi ASN Sajati dengan nilai-nilai dasar, bahwa ASN Kabupaten Kuningan memiliki jiwa Santana, Basajan dan Santika. secara pribadi itu diwakili oleh kinerja yang baik, mampu memenuhi target tugas yang diberikan oleh atasan dan lembaga.

“Mempunyai disiplin yang tinggi, datang tepat waktu, tugas selesai tepat waktu dan tidak pernah meninggalkan tugas tanpa alasan yang jelas. kemudian ASN Sajati juga dicirikan oleh sifat inovatif, mampu menghasilkan terobosan dan bersifat solutif terhadap berbagai permasalahan,” ungkapnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.