Sekda Berharap KORMI Wujudkan Masyarakat Kuningan Sehat

oleh -8 views

RAKYATCIREBON.ID – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kuningan, Masa Bhakti 2018-2023 dikukuhkan di Hotel Purnama Mulia Cigugur, Selasa, (2/11).

“Semoga dengan pelantikan ini, KORMI Kabupaten Kuningan dapat mengemban amanat organisasi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan olahraga yang mampu dinikmati oleh masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, M. Si. mewakili Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH

Menurutnya, dengan kegiatan olahraga dapat lebih meningkatkan derajat hidup sehat masyarakat Kuningan secara signifikan.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kuningan menyambut baik atas pelantikan ini semoga menjadi awal momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan, maka dari itu mari kita bersama-sama wujudkan dinamika masyarakat yang sehat, bugar berkualitas dan menggalang semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi sportivitas dalam berolahraga,” ujarnya.

Kormi, kata Sekda, merupakan wadah pembinaan olahraga rekreasi untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran masyarakat, sekaligus membangun basis olahraga nasional melalui pembudayaan “Rekreasi Sport For All” yang massal, murah, meriah menarik dan bermanfaat.

“Saya yakin bahwa KORMI Kabupaten Kuningan dapat eksis dan maju dengan kepengurusan yang diisi oleh insan-insan pelaku olahraga, karena KORMI sebagai induk organisasi olahraga kemasyarakatan berpotensi untuk lebih meningkatkan dan mengaktifkan olahraga masyarakat di Kabupaten Kuningan, semangat kemasyarakatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Kabupaten Kuningan, Hj Ika Purnama menyampaikan, tugas dan fungsi KORMI sebagai mitra pemerintah untuk memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga pada prestasi maksimal.

“KORMI merupakan organisasi mitra kerja serta merupakan satu-satunya badan yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat, mencakup mengelola, membina, mengembangkan, dan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat setiap anggota di wilayah Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Hadir dalam acara pengukuhan KORMI kabupaten, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdi, Sekertaris KORMI Jawa Barat dan undangan lainnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.