Sehari, Ada 50 Warga yang Divaksin Covid-19

oleh -1 views
ANTRE. Puluhan warga Simpeureum, Kecamatan Cigasong rela antre untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Warga yang belum divaksin diimbau segera mendatangi gerai terdekat. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Kesadaran masyarakat di Kabupaten Majalengka dalam mengikuti vaksinasi setiap pekannya mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dengan dipenuhinya setiap lokasi kegiatan vaksinasi Covid-19.

Makin banyaknya warga yang divaksin berimbas dengan tercapainya target dalam menurunkan status level 3 PPKM Darurat Jawa- Bali menjadi level 2. Atau statusnya ancaman turun satu tingkat, dan bergerak menuju level aman.

Berdasarkan pantauan Rakyat Cirebon, Rabu (24/11), tingginya antusiasme warga untuk divaksin bisa dilihat setiap digelarnya kegiatan vaksinasi di berbagai puskesmas yang ada di Kabupaten Majalengka, yang selalu dipenuhi masyarakat.

Bahkan, kesibukan petugas terlihat sejak pagi hingga siang hari, mereka tidak henti hentinya melayani vaksinasi, baik untuk dosis ke satu maupun kedua. Baik dengan menggunakan vaksin Sinovac maupun Pfizer.

“Alhamdulillah untuk hari ini (kemarin, red) ada 38 orang yang divaksin, dari target sasaran 50 orang. Rinciannya, 12 orang dosis 1 dan 26 orang dosis 2. Adapun vaksin yang digunakan Sinovac 2 vial dan Pfizer 2 vial,”kata petugas Vaksinasi saat menggelar kegiatan di Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong.

Hal senada diungkapkan Titin, Satgas Covid-19 Puskesmas Sindangwangi. Menurut dia, antusiasme warga untuk divaksin di Kecamatan Sindangwangi tergolong cukup tinggi.

Sebab hampir setiap harinya pihaknya kerap melaksanakan vaksinasi dengan cara door to door, mendatangi masyarakat. Jika di rata rata setiap hari ada warga yang divaksin antara 15 sampai 50 orang.

Umumnya terdiri dari remaja, masyarakat umum, lansia, ibu hamil dan masyarakat rentan.

“Hari ini (kemarin, red) warga yang berstatus remaja, ibu hamil dan masyarakat rentan tidak ada yang divaksin. Dari jumlah 16 orang itu hanya masyarakat umum dan lansia,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Drs H Eman Suherman MM mengaku bersyukur dan berterima kasih atas antusiasme warga untuk di vaksin.

“Alhamdulilah respon warga sudah sangat baik. Hal ini terlihat dengan banyaknya peserta vaksinasi dari lansia maupun masyarakat umum, di berbagai daerah di Kabupaten Majalengka,” katanya.

Eman pun mengajak bagi warga yang masih belum menjalani vaksinasi agar segera mengikutinya di puskesmas maupun di gerai vaksin terdekat. Sedangkan bagi yang telah divaksin, diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.(pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.