Saung Kopi Hawu Berbagi Dengan Anak Yatim

oleh -11 views

RAKYATCIREBON.ID – Ramadhan merupakan bulan penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan puasa, banyak bentuk ibadah lain yang dilakukan, salah satunya berbagi santunan untuk anak yatim, seperti yang dilakukan oleh Saung Kopi Hawwu memberikan santunan untuk anak yatim dari lima Desa bertempat di saung kopi hawu jalan ir soekarno hatta, Kuningan.

Owner saung kopi hawwu Dadan Aminudin Latif mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu dan meringankan beban sesama di tengah pandemi COVID-19.

“Ada 70 anak yatim dari lima Desa yakni Desa Karangmangu, Padarek, Cikaso, Kelurahan Cigintung, Kelurahan Cirendang, semoga bantuan ini bisa meringankan adik-adik” katanya.

Diungkapkan Dadan, selain uang pihaknya juga memberikan bantuan bingkisan serta makanan untuk berbuka puasa, kegiatan berbagi wujud ngabakti ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan.

“Kita tahu bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Santunan untuk anak yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami untuk meringankan beban sesama,” ujarnya.

Dadan berharap santunan tersebut dapat memberikan keceriaan bagi anak-anak yatim, agar mereka lebih semangat menghadapi bulan Ramadhan.

Sementara itu, manajer saung kopi hawwu Adang Romadona menambahkan, dengan berbuka puasa bersama anak yatim berarti sudah menunjukkan kasih sayang kepada sesama. Perilaku ini bernilai pahala yang besar karena berbuat baik kepada anak yatim bahkan hanya dengan mengusap kepala mereka juga diberi pahala oleh Allah.

“Buka puasa bersama anak yatim piatu adalah wujud dari kasih sayang. Membahagiakan serta menyenangkan mereka adalah suatu perilaku yang terpuji,” tutur Adang.

Kegiatan ini juga bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang sudah diberikan oleh Allah, dimana keberadaan saung kopi hawwu mendapat respon positif dari masyarakat.

“Allah juga menjanjikan banyak keutamaan bagi orang yang berbagi dengan anak yatim dan orang yang tidak mampu. Mulai dari menghapus dosa, naungan di hari akhir, keberkahan pada harta, terbebas dari siksa kubur, dan menjauhkan diri dari api neraka,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *