Satlantas Turun Tambal Jalan Berlubang

oleh -12 views
TAMBAL JALAN. Satlantas Polres Ciko turun langsung melakukan penambalan terhadap lubang jalan di protokol Kota Cirebon.

RAKYATCIREBON.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota turun langsung melakukan penambalan lubang-lubang jalan yang mulai banyak ditemukan di jalan protokol.

Rabu (24/02), Satlantas mulai menginventarisir lubang jalan yang tergolong besar dan membahayakan. Setelah ditemukan, lubang jalan pun langsung ditambal dengan cara dicor.

KBO Lantas Polres Cirebon Kota, Iptu Joni mengungkapkan, penambalan yang dilakukan sebagai bentuk keseriusan Satlantas mewujudkan sarana transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Meskipun dari segi tupoksi bukan di pihaknya.

“Kegiatan hari ini (kemarin, red), Satlantas Polres Ciko melaksanakan penambalan jalan yang berlubang sangat besar. Jangan sampai menimbulkan kecelakaan. Jadi sementara kita antisipasi dengan dicor,” ungkap Joni.

Terkait penambalan jalan tersebut, lanjut Joni, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait yang berwenang dalam perbaikan jalan. Dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Baik di tingkat Kota Cirebon, Provinsi termasuk di tingkat nasional. Mengingat di Kota Cirebon ada tiga kelas kewenangan jalan dalam pengelolaannya.

“Kami sudah melaporkan kepada PUPR di semua tingkatan. Dan mereka juga mengerjakan di daerah jalan nasional,” lanjut Joni.

Lubang jalan yang ditambal Satlantas, kata Joni, diutamakan lubang-lubang yang terbilang besar, dalam dan membahayakan pengguna jalan. Terutama bagi pengendara roda dua saat hujan.

Beberapa titik yang menjadi fokus penambalan, seperti lubang jalan di perempatan Gunung Sari, sepanjang Jalan Wahidin, serja menyisir lubang jalan di Cipto MK.

Meskipun menjadi pekerjaan tambahan, Joni berharap, penambalan yang dilakukan bisa berjalan secara kontinyu. Karena ini juga membantu pemkot dalam memperbaiki jalan-jalan berlubang. Terlebih saat musim hujan yang menyebabkan sebagian jalan rusak. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *