Satgas Lapangan I-Ceta Diterjunkan Tangani Masalah Sosial

oleh -9 views
KEKUATAN. Pemcam Jatibarang kerahkan Satgas Lapangan I-Ceta tangani permasalahan sosial masyarakat. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Satgas Lapangan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) Kecamatan Jatibarang telah resmi dibentuk dengan beranggotakan berbagai unsur muspika. Tim yang dilengkapi kostum khusus sebagai identitasnya ini diterjunkan untuk menangani semua permasalahan sosial di wilayah setempat.

Pembentukannya secara resmi tertuang dalam Surat Keputusan Camat Jatibarang Nomor 460/02/Kec.Jtb tanggal 15 Maret 2021. Untuk strukturnya, Ketua Satgas Novianti Wahyuni, dan Sekretaris Kasi Kesos, Ani Melani. Sedangkan camat, kapolsek, beserta danramil bertugas sebagai pembina satgas.

Satgas ini dilengkapi oleh unit satkorlak penanggulangan bencana alam (PBA), unit kesehatan masyarakat, unit gelandangan/orang terlantar, unit penyakit masyarakat dan kenakalan remaja, unit rumah gakin, unit media sosial, unit pengelolaan sampah, serta unit ekonomi masyarakat/kemiskinan.

Camat Jatibarang, Indra Mulyana menyampaikan, Satgas Lapangan I-Ceta resmi dibentuk pada Senin (22/3) lalu. Tugas yang diembannya untuk melaksanakan antisipasi dan koordinasi penanganan masalah sosial di wilayah kecamatan setempat. Dibentuknya satgas menjadi bagian dalam merespons salah satu dari 10 Program Unggulan Nina-Lucky yakni Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta). “Respons cepat dan adaptif dilakukan oleh seluruh jajaran di Kecamatan Jatibarang dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Disebutkan, Satgas lapangan I-Ceta Kecamatan Jatibarang terdiri dari beberapa unsur personel. Yakni anggota Polsek dan Koramil, dokter Puskesmas Jatibarang dan Jatisawit, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kesos Kecamatan, Satpol PP Kecamatan, serta unsur Karang Taruna. Untuk memperkuat pelaksanaan tugas di lapangan, pihaknya telah melengkapi kostum khusus sebagai identitas anggota dengan Rompi Satgas I-Ceta.

“Dengan adanya tim lapangan ini diharapkan menjadi kekuatan baru untuk mempercepat penanganan segala bentuk permasalahan sosial yang ditemukan di Kecamatan Jatibarang,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *