Satgas Covid Karya Mulya Tegur Warga Tak Bermasker

oleh -73 views
TEGUR WARGA. Satgas Covid-19 Kelurahan Karya Mulya menegur warga yang tak bermasker di titik keramain, Rabu (7/4). FOTO: SUWANDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON – Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi lakukan inspeksi ke sejumlah titik keramaian, Rabu (7/4). Satgas menegur setiap warga yang kedapatan tak bermasker saat beraktivitas di luar rumah.

Lurah Karya Mulya, Tarmat Wijaya mengatakan, inspeksi dilakukan lantaran adanya laporan masyarakat terkait mengendurnya penerapan protokol kesehatan, terutama disiplin menggunakan masker saat di luar rumah oleh masyarakat.

“Karena itu, kami dari Satgas Keluraham Karya Mulya dipimpin oleh Pak Lurah, kemudian diikuti pejabat lain di kelurahan menyisir titik-titik keramaian di Kelurahan Karya Mulya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya di sela inspeksi, kemarin.

Selain menegur masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, Satgas juga membagikan masker kain bermotif batik kepada masyarakat. Menurut Tarmat, ada 175 masker yang dibagikan. 75 bersumber dari Kelurahan Karya Mulya, 100 lainnya berasal dari pihak Kecamatan Kesambi.

Inspeksi tersebut, kata Tarmat, bakal terus dilakukan sampai masuk bulan ramadan. Berdasarkan pengamatannya, aktivitas masyarakat di luar rumah bakal terkonsentrasi saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Untuk itulah, Satgas bakal aktif  mendatangi titik-titik keramaian saat sore hari.

“Pengalaman tahun sebelumnya, kalau Ramadan justru banyak masyarakat beraktivitas di sore hari menjelang waktu berbuka. Kami akan lanjutkan inspeksi ini saat bulan ramadan di sore hari,” katanya.

Sementara itu, data Covid-19 Kota Cirebon hingga Rabu (7/4) tercatat total kasus terkonfirmasi mencapai 4539. 475 diantaranya masih menjalani isolasi mandiri. Sedangkan kasus terkonfirmasi yang selesai isolasi berjumlah 3893. Angka kematiannya sudah mencapai 171 orang.  (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *